Lompat ke konten

Cara Screenshot iPhone 13 Pro, Wah Mudah Banget!

Screenshot-iPhone-13-Pro

GANTI EMAIL – Cara mengambil screenshot iPhone 13 Pro mungkin merupakan salah satu trik yang paling mudah, tetapi memiliki banyak keuntungan. Nah, bagi yang belum tahu, lain kali Surat akan menjelaskan tutorial.

Trik ini bisa diterapkan tidak hanya pada iPhone 13 Pro, tetapi juga pada iPhone 13 mini, iPhone 13, dan iPhone 13 Pro Max.

Cara mengambil tangkapan layar iPhone 13 Pro

Tombol fisik

Seperti halnya ponsel Android, cara termudah untuk mengambil screenshot di HP iPhone 13 Series adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik.

Bedanya di Android pengguna diharuskan menekan tombol power dan volume down (-), di iPhone 13 Pro tombolnya sedikit berbeda yaitu power dan volume up.

Tombol daya pada iPhone 13 Pro ada di sebelah kanan, sedangkan tombol volume atas ada di sebelah kiri.

Tangkapan layar iPhone 13 Pro. (IST)

Namun perlu diingat, Anda harus menekan kedua tombol tersebut dengan cepat. Karena jika Anda menekannya terlalu lama, Anda akan diarahkan ke halaman menu makanan.

Jika berhasil, preview screenshot akan muncul di pojok kiri bawah layar. Nah, jika Anda ingin menyesuaikan tampilan, Anda dapat mengklik pratinjau dan kemudian memilih opsi Menyimpan jika itu yang Anda inginkan atau pilih opsi Menghapus jika hasilnya tidak memuaskan.

Tangkapan layar iPhone 13 Pro menggunakan fitur Kembali

Jika Android memiliki fitur yang disebut Tangkapan layar 3 jariiPhone HP memiliki fitur Tekan Kembali. Singkatnya, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar hanya dengan mengetuk dua kali bagian belakang ponsel Anda.

Namun sebelum itu, Anda harus mengaktifkan fungsi tersebut terlebih dahulu dengan masuk ke menu Pengaturan lalu pilih menu Ketersediaan > Menyentuh > Tekan Kembali > ketuk dua kali > Kemudian pilih opsi Tangkapan layar.

Baca juga:   25 Link Twibbon Tahun Baru Islam 2022 Terbaru dan Cara Membuatnya
Cara mengaktifkan fitur iPhone Back Tap
Cara mengaktifkan Ketuk Kembali di iPhone. (SS)

Selanjutnya, cukup instal bagian yang diinginkan merebut lalu ketuk dua kali bagian belakang ponsel Anda. Seperti pada metode pertama, ketika tangkapan layar selesai, jendela pratinjau akan muncul di sudut kiri bawah layar.

Kamu bisamemotong, warnai orat-oret Anda dan tambahkan teks dengan mengeklik kotak pratinjau. Klik tombol Dibuat sebaik Menyimpan simpan di Galeri.

BACA JUGA: Cara mengambil tangkapan layar iPhone 12, 12 Pro dan 12 Pro Max

Bagaimana tidak mudah bukan? Semoga pembahasan tentang cara screenshot iPhone 13 di atas dapat menambah pengetahuan Anda.