Lompat ke konten

5 Cara Screenshot Oppo A57, Paling Lengkap dan Mudah Digunakan

Screenshot-Oppo-A57

GANTI EMAIL – HP Oppo A57 memiliki total lima fungsi screen capture, memungkinkan pengguna untuk mengambil screenshot di ponsel mereka tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Nah, sebagai screenshot dari Oppo A57 sendiri, Anda bisa melakukannya dengan atau tanpa tombol.

Secara global, Oppo A57 hadir dalam empat model, yakni Oppo A57 4G, A57 5G, A57s dan A57e. Namun hanya Oppo A57 4G yang resmi dijual di Indonesia.

Oppo A57 4G telah dikirimkan ke Indonesia pada Juli 2022 dengan harga Rs 2.399.000 yang tersedia dalam pilihan warna. Hitam bersinar sebaik hijau bersinar.

Smartphone ini mengusung desain layar HD Plus berukuran 6,56 inci (720 x 1612 piksel) dengan aspek rasio 20:9 dan 269 ppi.

Penerus Oppo A55 ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6765G Helio G35 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 4GB dan penyimpanan eMMC 5.1 64GB.

Di bidang fotografi, ponsel ini menawarkan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13 megapiksel dan sensor kedalaman 2 MP. Dalam hal selfie, ada kamera 8 megapiksel di bagian depan.

HP Oppo ke-2 juta ini dibekali baterai 5.000mAh yang dilengkapi teknologi fast charging SuperVOOC 33W. Teknologi ini dikatakan mampu menghasilkan 50% tenaga dalam waktu 30 menit.

Cara mengambil tangkapan layar Oppo A57

Daya + volume turun

Cara pertama untuk mengambil screenshot di HP Oppo A57 adalah dengan menekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan.

Menariknya, cara ini bisa langsung digunakan tanpa perlu mengaktifkan fungsi apapun. Dengan demikian, Anda hanya perlu membuka area tangkapan layar, lalu meletakkan dua jari di tombol daya dan volume turun dan menekannya secara bersamaan.

Baca juga:   Salut! Begini Kisah Linda, Driver Gocar yang Rela Rawat Penumpang Nenek-nenek dengan Tulus
Tangkapan layar Oppo A57. (IST)

Jika berhasil, layar HP Oppo A57 Anda akan mulai berkedip dan gambar akan muncul di sudut kiri bawah layar untuk melihat pratinjau tangkapan layar.

Pusat kendali

Solusi bagi Anda yang ingin mengambil screenshot Oppo A57 tanpa menekan tombol fisik adalah dengan menggunakan menu. Tangkapan layar atau Tangkapan layar tersembunyi di Pusat kendali telepon ini.

Untuk menemukan menu Tangkapan layar atau Tangkapan layar yaitu, Anda dapat menggesek layar dari atas ke bawah, serta saat Anda ingin melihat notifikasi.

Selanjutnya, cari menunya Tangkapan layar gunting logo dan silahkan klik. Secara otomatis Anda telah berhasil mengambil tangkapan layar dan hasilnya akan disimpan di Galeri.

Bilah Sisi Cerdas

Selain melalui Pusat Kontrol, Anda juga dapat mencoba mengambil tangkapan layar melalui Bilah Sisi Cerdas atau Bilah Sisi Cerdas yang harus diaktifkan terlebih dahulu. pengaturan.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat membuka Pengaturan, lalu gulir ke bawah dan temukan namanya Fitur spesial dan pilih Bilah Sisi Cerdas lalu aktifkan.

Tak lama setelah aktivasi, menu tambahan akan muncul di sisi kanan layar. Gulir menu ke kiri dan pilih Tangkapan layar.

asisten bola

Fungsi tangkapan layar berikutnya asisten boladimana pengguna juga harus mengaktifkannya terlebih dahulu melalui pengaturan.

membuka pengaturan > Pengaturan sistem > Bola Asisten dan aktifkan saja. Kemudian untuk Mode kerja untuk memilih Ketuk Menu.

Tombol akan muncul secara otomatis. asisten bola warna putih, ketika diklik akan muncul beberapa menu konteks, seperti: Rumah, Layar kunci, Aplikasi Terbaru sebaik Tangkapan layar.

Cara Mengambil Screenshot Oppo A57 3 Jari

Apakah mungkin mengambil tangkapan layar dengan tiga jari di Oppo A57? Ya, jelas Anda bisa. Cara pergi ke pengaturan > Pengaturan sistem > Gestur dan gerak tubuh > Aktifkan menu Geser ke bawah dengan tiga jari untuk mengambil tangkapan layar.

Kemudian coba letakkan 3 jari di layar lalu geser ke bawah secara bersamaan. Jika layar berkedip, itu berarti Anda telah berhasil mengambil tangkapan layar dengan tiga jari.

Baca juga:   6 Aplikasi Mirip Canva dengan Fitur yang Tak Kalah Menarik

BACA JUGA: Cara mengambil tangkapan layar Realme C35

Itulah lima cara screenshot HP Oppo A57, pilih salah satu yang menurut Anda paling mudah digunakan. Semoga beruntung.

5 Berita dan Artikel Cara Screenshot Oppo A57 Paling Lengkap dan Mudah Digunakan, Muncul Pertama Kali di Rancah Post