Lompat ke konten

Cara Screenshot Panjang Xiaomi Semua Tipe Tanpa Aplikasi

Cara-Screenshot-Panjang

Cara mengambil screenshot Xiaomi yang panjang dengan mudah dan tanpa perlu aplikasi tambahan lainnya kamu tahu.

Jadi Anda dapat menghemat lebih banyak ruang di ponsel Anda karena Anda tidak perlu menambahkan aplikasi lain.

Screenshot adalah fitur yang tersedia di hampir semua ponsel, termasuk ponsel Xiaomi. Fitur ini memungkinkan kita untuk menangkap tampilan sebuah gambar di layar.

Namun, fitur screenshot di ponsel Xiaomi memiliki beberapa opsi tambahan, salah satunya memungkinkan pengguna untuk mengambil screenshot yang panjang.

Dengan fitur ini akan memudahkan pengguna jika ingin menangkap seluruh gambar yang ditampilkan di layar dalam satu screenshot.

Tidak seperti screenshot biasa, yang hanya dapat menangkap sebagian halaman dan kemudian memotong hasilnya menjadi beberapa bagian.

Fitur tangkapan layar panjang ini biasanya digunakan untuk mengambil tangkapan layar obrolan WhatsApp, pesan, obrolan Telegram, antarmuka aplikasi, dan lainnya.

Hampir semua ponsel Xiaomi dilengkapi dengan fitur screenshot panjang. Hanya saja untuk beberapa model ponsel Xiaomi mungkin memiliki tampilan yang berbeda.

Tapi pada dasarnya tangkapan layarnya sama. Jadi, apakah Anda tahu caranya? Jika belum, langsung simak tutorial lengkapnya di bawah ini, teman-teman.

tiang perancah siapkan tutorial cara melakukannya panjang tangkapan layar yang pastinya mudah dipraktekkan untuk semua pengguna.

Cara mengambil tangkapan layar Xiaomi yang panjang tanpa aplikasi pihak ketiga

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengambil screenshot panjang di ponsel Xiaomi Anda!

  • Pertama-tama, kunjungi halaman yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya. Di sini kami mencoba mengambil tangkapan layar dari beranda Facebook.
  • Kemudian ambil tangkapan layar normal di ponsel Anda. Ada tiga cara untuk mengambil screenshot, yakni dengan menekan kombinasi tombol power dan volume bawah, dengan gestur tiga jari, atau melalui menu cepat.
  • Anda bisa memilih cara mana yang akan dipilih karena nantinya Anda berdua bisa mengambil screenshot yang panjang.
  • Setelah Anda mengambil tangkapan layar, Anda akan melihatnya di sudut kanan atas layar Anda. Ada dua pilihan, yaitu Menggulir sebaik Kirim.
  • Silahkan klik Menggulir mengambil tangkapan layar yang panjang. Ini kemudian akan secara otomatis menggulir layar untuk membuat tangkapan layar yang panjang.
Baca juga:   5 Aplikasi Untuk Memancing Ikan di Laut, Bisa Dapat Ikan Banyak!

  • Jika Anda memiliki tangkapan layar panjang yang diinginkan, cukup klik Dibuat.

Cara mengambil tangkapan layar di ponsel Xiaomi

  • Setelah itu, Anda bisa langsung mengklik simbol centang untuk menyimpan screenshot, atau Anda bisa melakukan proses editing terlebih dahulu.
  • Anda dapat menggunakan beberapa alat pengeditan seperti fungsi krop, fungsi menggambar, mosaik, dan teks.

Edit tangkapan layar

  • Setelah proses editing selesai, simpan hasilnya atau bisa langsung dikirim melalui platform media sosial kamu seperti Instagram, Facebook, Telegram, dll.

Edit tangkapan layar di Xiaomi

Untuk informasi cara screenshot di hp xiaomi diatas kita menggunakan xiaomi redmi 10 yang menggunakan miui 12.5.

Tapi tenang, untuk MIUI versi lain sama saja yaitu ambil screenshot biasa lalu klik menu scroll.

Perlu juga dicatat bahwa jika Anda tidak dapat mengambil tangkapan layar yang panjang di aplikasi tertentu, aplikasi tersebut mungkin memiliki batasan untuk mengambil tangkapan layar.

BACA JUGA: Cara Menghapus Cache di Ponsel Xiaomi

Nah, berikut ini cara screenshot panjang di hp xiaomi tanpa aplikasi tambahan yang pastinya sangat mudah untuk dipraktekkan. Anda dapat menangkap tampilan dan nuansa antarmuka aplikasi untuk mendokumentasikan obrolan di aplikasi tertentu dengan mudah.