Lompat ke konten

Cara Setor Tunai BRI Tanpa Kartu ATM Lewat BRImo, Praktis dan Mudah!

Tampilan-BRImo

Cara setor tunai BRI tanpa kartu ATM bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi BRImo. Jika sudah mengaktifkan mobile banking BRI, banyak proses transaksi yang bisa dilakukan di ATM, namun tanpa perlu kartu.

Beberapa transaksi tersebut adalah setor tunai dan tarik tunai. Fitur transaksi tanpa kartu di ATM BRI memang sangat bermanfaat. Terutama ketika kita lupa membawa kartu ATM kita tetapi harus menarik uang tunai atau menyetor uang tunai.

Meski tanpa kartu ATM, kita tetap bisa melakukannya melalui aplikasi BRImo. Sangat praktis dan tentunya bermanfaat bagi nasabah bank BRI.

Dan khusus untuk pembahasan kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap cara setor tunai dengan BRImo tanpa kartu ATM.

Adanya fitur toko tunai tanpa kartu membuat hidup lebih mudah bagi pelanggan yang ingin menghemat uang tabungannya. Mereka tidak lagi harus mengantri di kasir saat ingin menabung karena uang tunai dapat disetorkan melalui ATM.

Tapi tentunya harus di ATM yang bisa setor tunai guys. Selain lebih praktis, karena tidak perlu antri di kasir, setor tunai bisa dilakukan kapan saja.

Hal ini dikarenakan ATM BRI beroperasi sepanjang waktu. Dengan demikian, kita dapat menyetor uang tunai kapan pun ada waktu.

Namun, tidak seperti kasir, mesin cash-in biasanya dapat menerima uang kertas Rs 50.000 dan Rs 100.000.

Selain itu, uang tersebut harus dalam keadaan baik, tidak sobek, tidak usang, tidak dijilid, tidak dirapikan, tidak rapi, tidak dilipat.

Jika memenuhi syarat tersebut, Anda dapat memproses setoran tunai BRI di ATM. Meski sangat sederhana, beberapa pengguna khususnya pemula terkadang masih bingung ketika ingin setor tunai di ATM BRI.

Baca juga:   Cara Edit Caption TikTok yang Sudah Diposting

Jika Anda salah satunya, simak panduan lengkapnya di bawah ini tentang cara setor tunai di ATM BRI menggunakan BRImo.

Cara setor tunai BRI tanpa kartu ATM

Berikut adalah tata cara setor tunai di ATM BRI yang pastinya mudah dipelajari oleh semua pengguna.

Kunjungi ATM BRI untuk setor tunai

Cara setor tunai yang pertama tentunya harus ke ATM BRI untuk setor tunai. Tidak perlu menggunakan peta, cukup menggunakan aplikasi BRImo.

Namun, pastikan aplikasi BRImo di ponsel Anda sudah aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi. Kemudian buka aplikasi BRImo di ponsel Anda.

untuk masuk

Langkah selanjutnya, login ke akun BRImo Anda, masukkan username dan password, atau bisa juga menggunakan fitur fingerprint.

Setelah berada di halaman utama BRImo, klik ikon dengan tiga titik, sejajar atau Lain. Beragam fitur akan muncul di BRImo, mulai dari transfer, tarik tunai, BRIVA, dompet digital, setor tunai dan lainnya.

Karena Anda akan melakukan setoran tunai, klik fitur Setoran tunai > klik Melanjutkan. Kemudian masukkan PIN BRImo Anda.

Cara setor tunai BRI tanpa kartu ATM

Anda juga akan mendapatkan biaya akses dari aplikasi BRImo untuk proses selanjutnya.

kode akses BRI

BACA JUGA: Cara membeli token listrik di BRImo dan melihat history pembelian jika lupa screenshot

Buka menu Transaksi Tanpa Kartu.

Cara setor tunai BRI tanpa kartu ATM selanjutnya adalah klik menu Transaksi tanpa kartu di ATM di depan Anda.

Pilih bahasa Anda, ada bahasa Indonesia dan Inggris. Tekan menu berikutnya Setoran tunai tanpa kartu lalu masukkan passcode yang diterima dari aplikasi BRImo.

Tekan Benar melanjutkan. Kemudian masukkan nomor handphone yang terintegrasi dengan akun BRImo anda > klik Benar.

Masukkan uang

Setelah itu, bagian untuk memasukkan uang akan terbuka, dan memasukkan uang yang disimpan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, uang yang diinvestasikan tidak boleh dilipat, dijepit, dipotong, atau dirobek.

Harap tunggu beberapa detik hingga proses setoran tunai selesai. Akan muncul informasi tentang jumlah uang yang disetor, silakan klik Menyetorkan di ATM.

Kemudian informasi akun Anda akan muncul. Periksa lagi untuk memastikan semuanya sudah benar, lalu klik Ya. Operasi setoran tunai juga berhasil dan tanda terima setoran tunai akan muncul. Dibuat!

BACA JUGA: Cara tarik tunai tanpa kartu ATM BRI melalui BRImo

Itu dia tata cara setor tunai BRI tanpa kartu ATM melalui aplikasi BRImo. Ini sangat sederhana dan tentunya semua pengguna dapat melakukannya tanpa masalah. Mungkin bisa membantu.