Lompat ke konten

Cara Setting Ganjil Genap di Waze, Agar Bebas Tilang!

Saat ini pemerintah dan polisi Indonesia menggunakan metode genap-ganjil untuk menghindari denda, Anda bisa menggunakan metode pengaturan genap-ganjil di Waze.

Aturan genap ganjil merupakan salah satu aturan lalu lintas baru untuk mobil yang diperkenalkan oleh pemerintah dan diujicobakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Depok, Tangerang dan lain-lain.

Aturan itu sendiri diambil untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, sekaligus menghambat mobilisasi masyarakat agar bisa bahu-membahu mengatasi pandemi yang melanda Indonesia.

Genap-ganjil baru diperkenalkan di beberapa kota besar, salah satunya Jakarta, yang memberlakukan aturan di beberapa titik.

Akibat pemberlakuan aturan ini, banyak kendaraan roda empat bernomor polisi ganjil atau genap dikenakan denda karena tidak bisa memperbaiki perjalanannya.

Untuk mengatasinya, bisakah Anda menghindari genap dan ganjil dengan aplikasi Waze?

Penasaran bagaimana cara mengaturnya? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

BACA JUGA: Cara membuatnya agar tidak ketahuan lokasinya

Cara membuat ganjil genap di Waze

Untuk melakukan ini, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Waze terbaru, Anda dapat menggunakan Play Store untuk memperbarui atau mengunduh aplikasi ini.

Menghindari genap-ganjil sebenarnya cukup epik, karena sekarang penggunaannya semakin umum, terutama di Jakarta.

Hal ini tentu saja menimbulkan pro dan kontra bagi pengguna mobil, meskipun dapat membantu melewati lalu lintas, beberapa orang tersesat saat situasi mendesak.

Untuk menggunakan aplikasi Waze sendiri, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik dan stabil agar proses pencarian tidak berlaku ganjil genap.

Nah, untuk proses pencarian jalur ini bisa menggunakan Waze, berikut langkah-langkah mengaturnya agar bisa menghindari jalur ini:

Dengan metode tuning ini, kita dapat menghindari tiket lalu lintas ganjil genap yang sering terjadi.

Baca juga:   Xiaomi 12T 5G Nangkring di Situs TKDN, Siap Rilis di Indonesia?

BACA JUGA: Cara Memeriksa Tarif Grab di Berbagai Lokasi

Ini adalah tweak ganjil genap di Waze yang bisa kamu lakukan agar tidak mendapatkan tiket dan berada di jalur yang benar.