Lompat ke konten

Cara Split Screen di Laptop Windows 10, Dijamin Berhasil!

Cara-Split-Screen-di-PC

Anda tahu cara membagi layar pada laptop Windows 10 sangat sederhana. Anda juga dapat membagi layar laptop menjadi 2, 3 atau 4 bagian.

Dengan cara ini, pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan layar untuk tugas kantor atau sekolah.

Pengguna dapat menggunakan semua aplikasi ini secara bersamaan. Selain hemat waktu, cara ini juga lebih hemat energi.

Sedikit membahas, split screen adalah salah satu fitur hebat yang dimiliki perangkat Windows, salah satunya adalah Windows 10.

Fitur ini sangat berguna dan memudahkan seseorang dalam menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaan, terutama yang harus membuka lebih dari dua jendela aplikasi.

Selain itu, multitasking juga menjadi lebih mudah. Cara mengaktifkan fitur split screen sangat sederhana, namun masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya.

Untuk itu, Rancah Post telah menyiapkan pembahasan di bawah ini tentang tutorial split screen di PC atau laptop yang mudah untuk dipraktikkan.

Anda dapat dengan mudah dan cepat membagi layar menjadi dua atau empat bagian. Simak pembahasan lengkapnya di artikel ini ya guys!

Cara membagi layar pada laptop Windows 10

Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mengaktifkan fitur split screen di laptop Windows 10 Anda yang dijamin mudah dan sukses.

Membagi layar menjadi 2 bagian

Pelajaran pertama adalah menggunakan fitur split screen pada laptop menjadi 2 bagian. Jika Anda hanya perlu menggunakan dua aplikasi secara bersamaan, berikut panduannya.

  • Pertama, buka dua aplikasi untuk digunakan secara bersamaan.
  • Kemudian buka jendela aplikasi pertama > klik tombol mulai atau Jendela dan tombol panah kanan untuk menggesek aplikasi ke kanan layar.

  • Kemudian buka aplikasi kedua > tekan tombol Jendela sebaik panah kiri untuk menggesek aplikasi ke kiri layar.
Baca juga:   Cara Mengunci Folder di Laptop dan PC

Membagi layar menjadi 2 bagian

Dibuat! Layar laptop Anda sekarang menampilkan dua jendela aplikasi dengan ukuran yang sama. Silakan gunakan kedua aplikasi sekarang.

BACA JUGA: Cara membagi layar Samsung untuk membagi layar HP menjadi 2

Membagi layar menjadi 4 bagian

Cara membagi layar pada laptop windows 10 selanjutnya adalah dengan membagi layar menjadi 4 bagian. Cara ini bisa dipraktekkan oleh anda yang membutuhkan 4 windows aplikasi sekaligus. Berikut adalah cara-caranya.

  • Pertama-tama, buka 4 aplikasi yang akan Anda gunakan. Di sini, misalnya, kami menggunakan Notepad, File Explorer, Google Chrome, dan Photoscape.
  • Pertama, buka aplikasi Notepad lalu tekan tombol Windows dan panah kanan. Notepad juga akan berada di sebelah kanan.

Buku catatan

  • Kemudian buka jendela aplikasi kedua, di sini File Explorer, lalu tekan tombol Windows dan panah kiri. Aplikasi akan berada di layar kiri.

Dua aplikasi di satu layar

  • Klik jendela aplikasi Notes, tekan tombol Windows dan panah atas. Aplikasi ada di kanan atas. Sebuah jendela aplikasi akan muncul yang dapat Anda pilih untuk ditampilkan pada layar ketiga.
  • Terakhir, pada aplikasi File Explorer, tekan tombol Windows dan panah atas. Aplikasi akan muncul di sudut kiri atas. Silakan masukkan aplikasi di layar kosong keempat.

PC layar terpisah

  • Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, layar laptop Windows 10 menampilkan empat jendela aplikasi dengan ukuran yang sama.Empat aplikasi di satu layar

Selain cara di atas, pengguna juga bisa menggunakan fitur split screen dengan cara lain. Caranya adalah dengan menggunakan pointer mouse.

Anda hanya perlu menyeret aplikasi ke tepi layar hingga bayangan terbuka dan kemudian menjatuhkannya. Aplikasi kemudian akan terbuka setengah, lalu pilih aplikasi lain yang akan Anda gunakan.

BACA JUGA: Cara Split Screen Xiaomi Terbaru Paling Mudah

Kali ini ada tutorial cara split screen di laptop windows 10 yang bisa kalian praktekan dengan mudah. Mungkin bisa membantu.

Baca juga:   Kocak! Iseng Saat Tugas, Polisi ini Tempelkan Tangan Temannya ke Wajan Panas