Lompat ke konten

Cara Tarik Saldo DANA Tanpa Kartu, Bisa Dimana Saja!

Saat ini sudah banyak e-wallet yang menyediakan layanan tarik tunai langsung, salah satunya DANA. Cara withdraw saldo DANA sendiri bisa dilakukan dengan mudah.

DANA Digital Wallet merupakan salah satu dompet digital terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk kebutuhan transaksi online mereka.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah unduhan di Play Store yang mencapai lebih dari 1 juta pengguna dan terus bertambah setiap tahunnya.

Menariknya, dengan dompet digital ini, Anda bisa melakukan tarik tunai secara langsung, seperti halnya di ATM, hanya saja DANA ini tidak memerlukan kartu.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan DANA, banyak pengguna yang tergiur dengan integrasi sistem keuangan tradisional dan konvensional.

Uang juga bisa menjadi alat yang bisa Anda gunakan untuk menabung tanpa harus ke bank. Jadi Anda bisa mendapatkannya kapan saja, di mana saja tanpa bantuan ATM.

Nah, jika anda belum mengetahui cara withdraw saldo DANA anda, disini kami akan membantu anda untuk mencobanya. Yuk, simak artikel di bawah ini untuk melakukannya.

BACA JUGA: Cara transfer saldo Tokopedia

Cara menarik saldo

Ada beberapa cara untuk menarik saldo DANA Anda. Anda dapat mencoba ini satu per satu dengan mengikuti panduan di bawah ini.

Penarikan dana dari saldo DANA melalui Alfamart

Namun biasanya penjual memiliki beberapa persyaratan untuk penarikan, misalnya Anda harus terlebih dahulu melakukan pembelian atau melakukan transaksi pembelian secara kredit.

Untuk penarikan melalui Alfamart sendiri, minimal penarikan adalah Rp 250.000 per transaksi. Jangan khawatir, penarikan ini tidak akan dikenakan biaya apapun jika Anda memiliki kuota penarikan gratis untuk saldo Anda.

Cara menarik dana dari saldo DANA melalui rekening bank

  • Buka aplikasi DANA yang Anda miliki. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.
  • Kemudian pilih menu Kirim.
  • Kemudian pilih menu “Kirim ke Rekening Bank”.
  • Setelah itu, tentukan rekening bank yang akan ditransfer saldonya. Pastikan nomor dan jenis akun yang Anda pilih sudah benar dan tidak ada kesalahan.
  • Kemudian masukkan jumlah saldo yang akan Anda kirim ke rekening tujuan.
  • Kemudian konfirmasi pengiriman saldo dengan memasukkan PIN DANA Anda.
  • Nanti akan ada notifikasi penarikan berhasil, kamu bisa mengeceknya melalui akun target.
Baca juga:   Cara Menggunakan 2 Efek di TikTok Dalam Satu Video

BACA JUGA: Cara menarik uang dari GoPay

Nah, berikut ini adalah cara withdraw saldo DANA yang bisa Anda lakukan dengan mudah.