Lompat ke konten

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo Terbaru, Proses Cepat Tak Sampai 2 Menit

Login-BRImo-di-Android

Pada pembahasan sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara mengalahkan GoPay melalui BRI Mobile Banking dan kali ini kita akan membahasnya kembali namun pada BRI Mobile Banking versi terbaru yaitu BRImo. Nah, sudah tahu cara mendanai GoPay dengan BRImo?

Bagi yang sudah lama menggunakan BRImo dan terbiasa mengisi ulang dompet digital (dompet elektronik), seharusnya sudah mengetahui prosedurnya karena sangat sederhana.

Situasinya berbeda untuk pengguna yang baru mengenal BRImo dan belum terbiasa dengan fitur-fitur yang tersedia di BRImo. Tentu saja, mereka sangat bingung ketika ingin mengisi saldo GoPay mereka. Ini benar?

Jika demikian, Anda tidak perlu khawatir karena kami telah menyiapkan pembahasan lengkap untuk Anda. Ikuti saja petunjuknya dan proses top up pasti berhasil.

GoPay sendiri merupakan dompet digital dari aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna dalam menyelesaikan transaksi pembayaran.

Mulai dari pembayaran di layanan Gojek, aplikasi belanja online, restoran, supermarket, pembayaran tagihan, pulsa dan lainnya.

Untuk menyelesaikan proses transaksi, saldo GoPay harus mencukupi. Jika saldo habis, segera top up.

Menariknya, pengguna bisa mendanai GoPay dengan berbagai cara yang pastinya simpel dan praktis. Bisa melalui ATM, e-wallet lainnya, mobile banking dan lainnya.

Dan pada pembahasan di awal akan dibahas tata cara isi ulang GoPay melalui BRImo. Memiliki aplikasi BRImo memudahkan pengguna dalam menyelesaikan transaksi.

Hanya dengan membuka aplikasi BRImo, Anda dapat melakukan berbagai transaksi mulai dari transfer antar bank dan antar bank, pembayaran tagihan, cek mutasi, cek saldo, isi ulang dompet digital, pembelian online dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakan setiap fitur BRImo, pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa menggunakan BRImo untuk berbagai transaksi yang dibutuhkan.

Baca juga:   3 Cara Cek Tipe HP Xiaomi dengan Cepat, 100 % Akurat

Cara top up GoPay melalui BRImo

Bagi pengguna yang ingin mencoba isi ulang GoPay melalui BRImo, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Cara ini dijamin mudah digunakan asalkan rekening BRImo Anda aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi. Kami juga akan membahas biaya minimum untuk deposit dan transaksi.

Buka aplikasi BRImo.

Langkah pertama: buka aplikasi BRImo yang sudah terpasang di ponsel Anda. Kemudian klik “Masuk” untuk masuk ke akun BRImo Anda.

Masukkan username dan password yang benar > klik Gabung.

Jika Anda telah mengaktifkan login sidik jari, Anda tinggal mengklik ikon sidik jari dan meletakkan sidik jari Anda di HP Fingerprint sehingga Anda dapat login.

BACA JUGA: Cara setor tunai BRI tanpa kartu ATM melalui BRImo, praktis dan mudah!

Pilih dompet digital

Setelah berhasil login dan masuk ke halaman utama BRImo, Anda akan melihat berbagai menu dan fitur yang tersedia di BRImo.

Karena ini akan top up GoPay, pilih opsi Dompet Digital > klik Pengisian baru > klik Pilih dompet digital.

Cara top up Gopay melalui aplikasi BRImo

Ada beberapa pilihan dompet digital yang bisa diisi melalui BRImo, yaitu GoPay, LinkAja, OVO, ShopeePay, DANA, dan i.saku. Dompet digital pilihan Anda GoPay.

Lalu pilih Ketik GoPay, baik itu Klien atau Pengemudi. Lalu masukkan nomor handphone penerima yang terhubung dengan akun GoPay > klik Melanjutkan.

Transaksi di BRImoAgar tidak perlu memasukkan nomor Anda secara manual, klik ikon kontak untuk memilih nomor GoPay yang tersimpan di ponsel Anda.

Masukkan nominal isi ulang GoPay melalui BRImo

Selanjutnya akan muncul nama pemilik akun GoPay. Silahkan masukkan jumlah top up yang diinginkan, minimal Rp 10.000 > klik Isi ulang.

Cara mengisi saldo GoPay Anda

Anda juga akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Menampilkan informasi tentang sumber dana, nomor tujuan untuk detail transaksi.

Baca juga:   5 Aplikasi Browser dengan VPN Bawaan di Android

Pengguna akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.000 untuk satu kali isi ulang. Jadi jika Anda menyetor Rp 10.000, Anda harus membayar Rp 11.000.

Pastikan detail pada halaman konfirmasi sudah benar, lalu klik Isi ulang > masukkan PIN BRImo Anda dan transaksi akan diproses.

Nanti akan muncul struk transaksi sukses yang menandakan bahwa proses transaksi sudah selesai dan berhasil.

Ini melengkapi cara mendanai GoPay lewat BRImo, Anda juga bisa mendanai dompet digital lainnya menggunakan BRImo.

BACA JUGA: Cara mudah, murah, dan cepat untuk mendanai GoPay melalui ATM BRI

Sekian pembahasan kali ini tentang cara top up saldo driver GoPay dan pelanggan melalui BRImo. Sangat mudah, bukan? Semoga ini bermanfaat.