Lompat ke konten

Cara Top Up LinkAja di Aplikasi BRImo

Login-BRImo-di-HP

Ada beberapa cara untuk mendanai akun LinkAja Anda, salah satunya melalui aplikasi BRImo. Tentunya hanya nasabah BRI yang telah mengaktifkan BRImo yang dapat menggunakan cara ini.

Menghubungkan LinkAja melalui BRImo sangat memudahkan semua pengguna. Anda tidak perlu pergi ke ATM karena prosesnya dilakukan melalui smartphone Anda.

Untuk proses pengisian ulang, Anda tidak perlu lagi ke menu BRIVA, melainkan ke menu Dompet Digital. Nah, yang perlu kamu persiapkan untuk pengisian ulang adalah nomor rekening LinkAja yang akan diisi ulang saldonya.

Seperti yang kita ketahui, LinkAja merupakan salah satu e-wallet yang paling populer dan banyak digunakan oleh masyarakat saat ini.

Bukan tanpa alasan, mereka kerap menggunakan platform yang dioperasikan oleh Himbara atau bank milik negara, yakni BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN, untuk melakukan transfer uang.

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan untuk membayar tiket KRL, kereta komuter, pembelian pulsa, dan membayar tagihan.

Saat menggunakan LinkAja untuk mentransfer uang, kami hanya dikenakan biaya Rs 1.000 per transfer ke bank pemerintah lainnya. Sementara itu, transaksi pengisian saldo LinkAja melalui Himbara tidak dikenakan biaya administrasi.

Nah khusus untuk pembahasan kali ini Rancah Post akan membahas panduan lengkap cara mendanai LinkAja lewat BRImo.

Bagi nasabah BRI yang ingin mengetahui cara melakukannya, wajib melihat manual sebelum menyelesaikannya!

Cara top up LinkAja di BRImo

Berikut langkah-langkah mendanai LinkAja melalui BRImo. Pastikan aplikasi BRImo di ponsel Anda dapat digunakan. Jika belum, maka Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Buka aplikasi BRImo.

Pertama-tama buka aplikasi BRImo yang terinstal di handphone Anda dan pastikan sudah bisa digunakan untuk transaksi seperti transfer, isi pulsa, pembayaran tagihan dan lain-lain.

Kemudian masukkan username dan password akun BRImo anda, lalu klik Gabung untuk masuk ke halaman BRImo.

Pilih menu “Dompet Digital”.

Setelah login, halaman utama BRImo menampilkan berbagai fitur yang bisa Anda gunakan. Mulai dari fungsi melihat jumlah saldo di rekening hingga melakukan berbagai transaksi.

Karena akan isi ulang e-wallet, lalu klik functions Dompet Digital > klik Pengisian baru > klik “Pilih Dompet Digital”> pilih LinkAja.

Cara top up LinkAja di BRImo

Selanjutnya masukkan nomor handphone akun LinkAja yang akan diisi saldonya > klik Melanjutkan.

Nomor ponsel akun LinkAja

BACA JUGA: Cara membeli token listrik di BRImo dan melihat history pembelian jika lupa screenshot

Masukkan denominasi pengisian ulang

Setelah memasukkan nomor handphone akun LinkAja, langkah selanjutnya adalah memasukkan nilai isi ulang. Anda dapat melakukan top up saldo minimal Rp10.000.

Jika pengisian saldo nominal sudah selesai, tekan Isi ulang. Pastikan semuanya sudah benar, mulai dari akun LinkAja hingga par.

Cara top up saldo LinkAja

klik berikutnya Isi ulang > masukkan PIN BRImo. Jika transaksi berhasil, BRImo dan LinkAja akan mendapat notifikasi bahwa deposit berhasil.

Jika muncul struk, segera ambil screenshot sebagai bukti sudah isi ulang (jika isi ulang di LinkAja orang lain).

Namun jika Anda lupa mengambil screenshot, lihat bagian menu riwayat transaksi di BRImo. Jika Anda tidak tahu, lihat di bawah ini.

Cara melihat konfirmasi isi ulang LinkAja

Masih di halaman aplikasi BRImo, silahkan klik menu Acara. Seluruh riwayat transaksi yang Anda lakukan di BRImo akan muncul di sana, termasuk pengisian LinkAja.

Cara cek history transaksi BRIMO

Klik riwayat transaksi, setelah itu akan muncul konfirmasi bahwa Anda telah melakukan deposit. Sangat mudah bukan?

BACA JUGA: Cara isi ulang DANA via BRImo, prosesnya mudah dan bisa bohong

Demikian cara dana LinkAja di BRImo, apa saja yang dibahas, serta cara melihat konfirmasi setoran. Mungkin bisa membantu!

Baca juga:   Cara Bayar Tagihan IndiHome - Rancah Post