Lompat ke konten

Cara Top Up OVO dari DANA Terbaru

Cara-Isi-Saldo-OVO-Lewat-DANA

Ternyata banyak yang belum tahu cara top up OVO dari DANA. Walaupun caranya sangat sederhana dan praktis.

Namun jika Anda benar-benar bingung dengan caranya, kami akan membahas panduan lengkapnya di artikel ini.

Anda hanya perlu menyimak pembahasannya sampai selesai kemudian mempraktekkannya sendiri.

Seperti yang kita ketahui, OVO dan DANA adalah dua e-wallet yang sangat populer di era serba digital ini. Pasalnya, kedua aplikasi ini menawarkan kemudahan berbeda bagi pengguna yang ingin melakukan transaksi digital.

Mulai dari bayar listrik, beli pulsa dan data, transfer, bayar BPJS, bayar asuransi, isi pulsa dompet digital lainnya dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pengguna menggunakan dua dompet digital untuk tujuan yang berbeda.

Bagi pengguna lama yang sudah terbiasa menggunakan DANA atau OVO tentunya tidak akan bingung ketika ingin melakukan transaksi.

Berbeda dengan pengguna baru, ini bisa sedikit rumit karena mereka belum terbiasa dengan fitur-fiturnya.

Selain itu, untuk dapat menggunakan kedua aplikasi tersebut tentunya Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu. Jika Anda memiliki saldo DANA yang besar dan saldo OVO Anda hampir habis, Anda dapat melakukan top up saldo DANA ke OVO.

Prosesnya sederhana, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah dan proses isi ulang selesai. Anda juga bisa menggunakan OVO lagi untuk melakukan transaksi.

Nah, jika saat ini kamu ingin mengisi saldo OVO dari DANA, tapi masih belum tahu caranya gaes, langsung saja simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara top up OVO dari DANA

Salah satu cara isi ulang OVO melalui DANA adalah fitur saldo digital. Dengan fitur ini, selain menggunakan DANA, pengguna juga dapat mendanai dompet digital lainnya seperti AstraPay, GoPay, dan ShopeePay.

Baca juga:   Cara Melihat Penggunaan Data di HP Xiaomi

Berikut langkah-langkah mengisi saldo aplikasi OVO dari DANA dengan cara mudah, cepat dan praktis.

Buka aplikasi DANA

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi DANA yang terinstal di ponsel Anda. Setelah berada di halaman utama DANA, klik Lihat semua untuk melihat semua pilihan menu di DANA.

Kemudian akan muncul daftar layanan yang tersedia di DANA, seperti pulsa dan data, penawaran DANA, loyalitas, pengiriman, terdekat, poin DANA, voucher A+ Rewards, tarik saldo, pembayaran joint venture, transfer bank dan lain sebagainya.

Pilih layanan “Saldo digital”.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda dapat mengisi ulang saldo OVO melalui DANA menggunakan fungsi layanan. keseimbangan digital. Jadi gulir ke bawah dan temukan fitur keseimbangan digital.

Fungsi neraca digital DANA

Setelah ketemu, langsung klik fitur tersebut lalu klik OVO jika ingin isi ulang OVO. Masukkan nomor ponsel OVO Anda dan isi pulsa.

Di sini, pengguna bisa melakukan top up minimal Rp 10.000 dari DANA. Dan Anda akan dikenakan biaya saldo OVO Rp 1000 yang langsung dipotong dari saldo OVO Anda.

Setelah memasukkan nomor ponsel dan jumlah transfer, pastikan semuanya sudah benar, lalu klik Melanjutkan.

Isi ulang OVO

BACA JUGA: Cara bayar pembelian di Indomaret dengan OVO, mudah dan praktis

Tambahkan nama pengirim

Untuk melanjutkan proses selanjutnya, tambahkan nama pengirim pada kolom yang tersedia > klik Sebuah tambahan.

Tambahkan nama pengirim pulsa

Detail pesanan akan ditampilkan mulai dari nomor handphone OVO, denominasi transfer, biaya administrasi dan virtual account tujuan.

Harap centang kotaknya Saya menyetujui Ketentuan Penggunaan > Klik “Konfirmasi” jika Anda yakin ingin mendanai akun Anda.

Cara top up saldo OVO dari DANA

Klik Membayardan Anda juga akan diminta memasukkan PIN DANA Anda sebagai konfirmasi. Tunggu beberapa detik hingga proses selesai.

Baca juga:   Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi┬áSemua Tipe

Pembayaran DANA

Untuk memastikan saldo sudah masuk, cek akun OVO target. Dibuat!

BACA JUGA: Cara sederhana, murah dan praktis untuk membeli pinjaman dari DANA

Itu dia cara terakhir isi ulang saldo OVO dari DANA yang sudah kami jelaskan untuk Anda. Mungkin bisa membantu.