Lompat ke konten

Cara Upload Foto di Instagram Full Size agar Tidak Terpotong

Sering upload ke Instagram, tapi fotonya terus-terusan di-crop? Anda dapat menggunakan metode unggah foto Instagram ukuran penuh dengan mengikuti beberapa langkah sederhana.

Saat ini, Instagram menjadi salah satu aplikasi terpopuler yang menawarkan berbagai fitur yang menawarkan banyak manfaat yang akan menyelamatkan Anda dari kebosanan setiap hari.

Selain bisa digunakan untuk keperluan pribadi, Instagram juga bisa digunakan untuk kepentingan komersial, untuk jualan online dan promosi lainnya yang pasti menguntungkan.

Instagram sendiri memang identik dengan tempat berbagi momen, baik itu foto maupun video, dan masih sangat populer hingga saat ini.

Namun, Instagram hanya menyediakan beberapa ukuran foto default, yaitu 1:1, jadi jika Anda memiliki ukuran foto yang akan diunggah 4:3 atau 16:9, beberapa bagian foto akan di-crop.

Tentu sangat menyebalkan ketika momen atau foto yang Anda bagikan tidak maksimal dan proporsional karena ada beberapa bagian yang hilang.

Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada fitur baru yang akan membuat foto yang Anda upload terlihat penuh tanpa harus di-crop sama sekali.

Nah, jika Anda bertanya-tanya bagaimana melakukannya, lihat ikhtisar kami tentang cara mengunggah foto ke Instagram dalam ukuran penuh di bawah ini.

BACA JUGA: Cara menukarkan Tri Points dengan pulsa

Cara mengupload foto ke Instagram dalam ukuran penuh

Perlu Anda ketahui bahwa jika Anda menggunakan cara di atas, meskipun foto yang Anda unggah menyamping, foto tersebut akan terlihat sepenuhnya di feed.

Jadi Anda tidak perlu takut untuk memotong foto Anda. Namun untuk foto berdiri atau potret, Anda tetap harus menyesuaikan bagian-bagian penting agar tetap terlihat.

Untuk menghindari cropping foto, Anda bisa melakukan perubahan terlebih dahulu di aplikasi edit foto agar foto yang diunggah lebih optimal dan estetis.

Baca juga:   Duh! Oknum Kepala Sekolah Digerebek Warga di Toilet Masjid, Diduga Habis Mesum

BACA JUGA: Cara Meningkatkan Keterlibatan di Instagram

Nah, berikut ini cara upload foto full size ke Instagram yang bisa kamu lakukan agar foto di feed kamu tidak terpotong.