Lompat ke konten

Citayam Fashion Week Dikabarkan Resmi Ditutup, Polisi: Zebra Cross Untuk Nyebrang Bukan Fashion Show

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Acara Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat resmi ditutup sejak Selasa malam, 26 Juli 2022.

Hal ini diketahui dari sejumlah unggahan netizen, salah satunya dari video yang diunggah dari akun TikTok. @mr rhy23.

“Citayam Fashion Week resmi ditutup malam ini. tulis deskripsi video.

Dalam video tersebut terlihat betapa ramainya masyarakat di kawasan Dukuh Atas yang biasa dijadikan tempat nongkrong remaja asal Sudirman, Chitayama, Bojongede dan Depok (SCBD).

Di tengah keramaian, terdengar sirine dari mobil petugas keamanan yang diduga membubarkan kerumunan Citayam Fashion Week.

Kemudian pada video yang diunggah oleh akun TikTok @anchid melihat zebra cross yang biasa dijadikan lokasi Citayam Fashion Week ditutup.

Saat ini, ia tampak dijaga oleh beberapa petugas Sutpol, polisi, dan Dinas Perhubungan (Dishab). Palang juga tampak didirikan di sepanjang sisi jalan di sekitar zebra cross, yang biasa digunakan para remaja untuk seniman yang berjalan-jalan ala Citayam Fashion Week.

Terdengar suara petugas yang menyeru semua orang di venue Citayam Fashion Week jika zebra cross digunakan untuk orang menyeberang dan bukan untuk fashion show.

“Kami dari Tiga Pilar Kabupaten Tanah Abang menghimbau kepada seluruh ibu, kakak, adik, kakak adik untuk bijak. Zebra cross digunakan untuk penyeberangan orang, bukan untuk fashion show,” kata petugas itu.

Setelah itu, penyeberangan pejalan kaki yang sebelumnya digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Citayam Fashion Week akan kembali ke fungsi semula yaitu penyeberangan rakyat.

@anchid

#citayam fashion show #citayamfashionweek #populer #jual beli #fip

♬ suara asli – Farhan Arrasid – Farhan Arrasid

Seperti kita ketahui, kehadiran fenomena fashion yang dikenal dengan Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta terus menjadi perbincangan publik.

Baca juga:   Okin Akhirnya Ketemu Tukang Jamu Viral yang Mirip Dengannya, Bak Pinang Dibelah Dua!

Fenomena ini memiliki pro dan kontra. Beberapa melihatnya sebagai kreativitas dan mungkin mempromosikan fashion lokal Indonesia. Namun, ada pula yang menganggap Citayam Fashion Week mulai meresahkan pengguna jalan karena menggunakan zebra cross untuk tampil di runway.

Akibatnya, kemacetan di lokasi tak terhindarkan. Banyak pengendara yang mengeluhkan hal ini karena mengganggu aktivitasnya.

Kini, Satpol PP setempat telah melarang penggunaan penyeberangan pejalan kaki sebagai tempat peragaan busana dalam rangka acara Citayam Fashion Week.

Kabar penutupan video Citayam Fashion Week ini pun didukung oleh sejumlah netizen. Mereka berharap acara tersebut diadakan di tempat yang tidak menghambat arus lalu lintas.

bananagg9_goreeng, “Baru seminggu di judul, tapi hampir selesai dari Senin sampai Minggu….”

Dian Anggraeni: “Akhirnya ditutup juga, karena macet ini bisa 1 jam setiap kali.”

Dandy Cha, “berikan bangunannya, jika Anda benar-benar menginginkan mode, saya akan mendukungnya.”

BACA JUGA: Jedje Slebyu Tabrak Polisi Saat Pose Zebra Cross Fashion Week di Citayam, Netter: Bagus!

wien: “Saya setuju… karena itu bukan tempat yang tepat… itu sangat mengganggu pengguna jalan.”