Lompat ke konten

Rilis 20 Juni, Desain dan Spesifikasi Realme C30 Terungkap ke Publik

GANTI EMAIL – Berita ketersediaan Realme C30 telah ada sejak April lalu, sekarang perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa ponsel akan diluncurkan di India pada 20 Juni 2022.

Terlepas dari tanggal peluncuran, Realme juga secara terbuka membagikan rendering dan spesifikasi utama dari Realme C30.

Diketahui acara peluncuran ponsel tersebut akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube resmi perusahaan mulai pukul 12.30 waktu setempat.

Spesifikasi Realme C30 Bocor

Berdasarkan teaser yang dibagikan oleh perusahaan, terlihat jelas bahwa bagian belakang ponsel ini akan memiliki tekstur garis vertikal dan kemudian akan ada lingkaran kamera besar di sudut kiri atas.

Di sebelahnya terdapat LED flash yang akan membantu menerangi sebuah foto atau video, dan juga dapat digunakan sebagai lampu atau senter.

Masih membahas desain, Realme C30 akan memiliki bezel datar di mana tombol power dan volume rocker dipasang di sisi kanan sementara ada slot baki SIM di sisi kiri.

Kemudian, speaker, port microUSB, dan jack audio 3,5mm dipasang di bagian bawah ponsel.

Dari segi hardware, situs resmi Realme India telah membeberkan bahwa mereka telah membenamkan prosesor Unisoc T612 sebagai otak dari ponsel terbaru ini. Chip yang dibuat menggunakan teknologi proses 12nm ini mampu mencetak 176.932 poin di AnTuTu.

Dari segi layar, ponsel ini akan menampilkan layar LCD beresolusi FHD+ 6,58 inci dengan notch atau poni waterdrop yang dipercantik.

Nah, kamera 5 megapiksel disematkan di poni untuk mendukung selfie dan video call. Dalam hal fotografi, ada kamera tunggal 13MP di bagian belakang.

Smartphone yang memiliki tebal 8,5 mm dan berat sekitar 182 gram ini akan dibekali baterai 5.000 mAh dan dukungan fast charging 10W.

Baca juga:   Cara Top Up DANA lewat BCA, Super Cepat dan Aman!

Realme C30 nantinya akan dijual dalam konfigurasi 2GB + 32GB dan 3GB + 32GB. Label harganya sendiri masih dirahasiakan untuk saat ini, dan kabar baiknya adalah ponsel ini kemungkinan besar juga akan diperkenalkan di Indonesia.

Indikasinya adalah sertifikat TKDN nomor 1756/SJ/IND.8/TKDN/5/2022 yang diterbitkan pada 30 Mei. Sertifikat yang diberikan oleh PT Bright Mobile Telecom mencantumkan perangkat dengan nomor model RMX3581.

BACA JUGAA: Segera meluncur, inilah bocoran spesifikasi Realme GT2 Explorer Master.

Saat melacak, nomor model mengacu pada Realme C30. Namun, belum diketahui kapan ponsel ini akan dirilis di Tanah Air.