Lompat ke konten

Detik-detik Aksi Heroik Tukang Parkir Tendang 2 Jambret yang Coba Kabur Naik Motor

Video viral, EDIT POSTING – Beredar video petugas parkir menendang dua jambret yang hendak kabur dengan sepeda motor setelah mengambil barang berharga milik korban.

Video aksi heroik datang dari kamera dasbor mobil. Video tersebut kemudian diunggah ke media sosial oleh banyak akun, salah satunya akun Instagram. @majeliskopi08.

Dalam video singkat tersebut, seorang pria yang bekerja sebagai valet pertama mengarahkan pengemudi mobil yang ingin keluar dari tempat parkir.

Tak lama setelah itu, petugas parkir menyaksikan kejahatan yang terjadi di sekitarnya. Korban langsung berteriak.

Tanpa basa-basi lagi, pelayan segera membantu. Tak disangka ia menendang sepeda motor yang dikemudikan dua orang pria yang ternyata adalah pelaku perampokan.

Sesaat setelah tumbukan, sepeda motor kedua pelaku oleng dan ambruk, mereka langsung kabur meninggalkan sepeda motornya tergeletak di tempat.

Sayangnya, meski melarikan diri, kedua penculik itu akhirnya ditangkap oleh penduduk desa yang juga mengejar mereka. Usai ditangkap, kedua pelaku diserahkan ke polisi.

Berdasarkan informasi yang ditulis oleh akun Instagram @majeliskopi08Diketahui, Sabtu, 28 Mei 2022, seorang tukang parkir menendang pengendara sepeda motor di Jalan Ahmad Arifin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

โ€œTindakan heroik seorang tukang parkir di Jalan Ahmad Arifin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menghentikan aksi perampokan dengan pukulan fatal pada Sabtu, 28 Mei 2022,โ€ buat akun instagram @majeliskopi08 di deskripsi unduhan.

Berkat kewaspadaan dan keberaniannya, seorang valet bernama Joshua Zendrato menjadi sorotan banyak pihak. Salah satunya dari Dinas Perhubungan Pekanbaru.

Joshua juga menerima piagam penghargaan dan uang pelatihan pada Selasa, 31 Mei 2022.

Untuk Keberanian, Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru bersama mitra pengelola parkir pinggir jalan umum menyerahkan penghargaan kepada salah satu tukang parkir (Yukir) Joshua Zendrato berupa piagam penghargaan dan uang SPP Selasa lalu. , 31 Maret. /5/2022,โ€ lanjutnya.

Baca juga:   30 Link Twibbon Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022, Pilih yang Kamu Suka!

Diketahui, dua pelaku merupakan mahasiswa berinisial YA (16) dan IR (17).

Detik-detik kejadian itu pun langsung menuai berbagai komentar dari warganet yang memuji aksi heroik si tukang parkir tersebut. Tonton videonya di sini.

rich_leys, “Teruslah menonton, tiup peluitnya, KELUAR DARI PELARI”

joellianr, “Bagus deh tukang parkirnya dapet motor penjahat pukulannya dari atas, tepat sasaran, walaupun lemah….๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚”

Ibnhasanbukhori, โ€œJajaran di dinas perhubungan baik, dengan imbalan, saya harap ini bisa menjadi contoh bagi yang lain untuk membasmi para pelaku kejahatan sampai ke akar-akarnya.โ€

BACA JUGA: VIRAL Ibu Penjual Sayur Dirampok, Catatan Hutang HP dan Pelanggan Hilang

dedie_hf, “Luar biasa dia pantas disyukuri, dia tidak takut jika penjahat mengeluarkan senjata tajam atau bahkan senjata api”