Lompat ke konten

Detik-detik Sopir Travel Asal Cilacap Dipalak Rp 1 Juta Oleh 2 Pemuda di Cengkareng

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Pengemudi asal Chilakapa, Jawa Tengah terluka oleh dua pemuda di Jalan Lingkar Luar, Kayu Besar, Chengkareng, Jakarta Barat pada Senin, 1 Agustus 2022.

Sopir dikatakan telah menerima satu pound senilai 1 juta rupee sebagai akibat dari insiden ini. Momen dimana aksi pembobolan dan videonya viral di media sosial, salah satunya diunggah dari akun Instagram. @romansasopirtruck.

“Sopir traveller asal Cilacap didenda Rp 1 juta di Jln. Jalan Lingkar Luar, Chengkareng, Jakarta Barat. Itu terjadi pagi ini, 01/08/22. Asisten perjalanan merekam wajah pelaku.” tulis akun di deskripsi unduhan.

Dalam sebuah video pendek, terlihat dua anak muda menghalangi mobil yang lewat dan terus meminta uang kepada pengemudi dengan dalih uang parkir.

“Rumah saya di sini,” kata pengemudi.

“Iya aku juga sama, disini aman sayang dimana parkirnya” ucap salah satu pemuda.

“Tidak ada lagi kapas,” kata seseorang di dalam mobil.

Memeriksa @romansasopirtruck juga mengunggah tangkapan layar obrolan WhatsApp di mana seseorang menjelaskan kapan dan di mana pembobolan itu terjadi.

Menurut orang tersebut, kejadian tersebut terjadi di kawasan pertigaan masuk Dadap, yakni jalan lingkar luar Jalan, Kayu Besar, Chenkareng, pada Senin 1 Agustus 2022 dini hari.

“Di Dadap kejadiannya tadi pagi. Di pertigaan dari PIK 2 ke Dadap, Pak,” kata si pengirim pesan.

Dalam peristiwa ini, diduga pelaku mencuri uang Rp 1 juta dari sopir Cilacap.

Memeriksa @romansasopirtruck Ia juga menghimbau kepada warganet untuk berhati-hati saat mengemudikan mobil berplat nomor di luar area, karena menjadi sasaran utama para penyusup.

“Hati-hati dengan teman yang mengendarai mobil dengan plat nomor luar kota karena target utama mereka adalah truk/turis dengan plat nomor luar kota” dia memohon.

Baca juga:   7 Aplikasi Jogging Offline untuk Hitung Jarak Lari Tanpa Koneksi Internet

Netizen yang mengetahui kejadian tersebut pun langsung meramaikan akun polisi tersebut di Instagram. Tonton videonya di sini.

whea_whempy, “Beraninya kamu bepergian dengan 1 juta palak, lalu apa jadinya jika itu semua perjalanan TNI, ya?”

dedi_denso, “Seolah-olah tidak terjadi apa-apa” seperti ini, apakah karena kurangnya hukuman?

Lovers_truk_pantura, “@polres_jakbar Pak Sopir Sopir yang malang pak jika tidak mengambil tindakan mereka bekerja keras untuk keluarga mereka dan keringatnya hilang”

BACA JUGA: Kakek si pedagang bubur menyerah saat dihajar bandit, endingnya sangat mengagetkan

im_imann_0917, “Ibarat pohon yang perlu dicabut agar tidak tumbuh lagi.