Lompat ke konten

Diduga Demi Konten, Seorang Pria Tega Beri Uang Mainan ke Pekerja Gorong-gorong

Video viral, EDIT POSTING – Ternyata masih ada orang yang BENAR-BENAR melakukan hal yang keterlaluan hanya demi konten media sosial.

Bagaimana orang ini melakukannya? Diduga demi pemeliharaan, pria tersebut memberanikan diri memberikan uang mainan kepada seorang pekerja yang membersihkan selokan.

Aksi yang dilakukannya direkam oleh pria itu sendiri di kamera ponsel. Video tersebut kemudian viral di media sosial, salah satunya diunggah dari akun Instagram. @fakta.indo.

“Diduga untuk pemeliharaan, pria itu memberi tukang gorong-gorong semacam uang mainan” tulisnya di kolom judul.

Dalam video tersebut, pria tersebut awalnya menuliskan sejumlah uang mainan yang akan dia berikan kepada seorang pekerja yang sedang membersihkan saluran pembuangan.

Kemudian pria itu mendekati pekerja gorong-gorong. Sebelum memberikan uang kepada salah satu pekerja, dia terlebih dahulu berbicara dengan mereka.

Dia punya waktu untuk bertanya apa yang mereka lakukan, lalu mereka mendapat gaji.

“Apa yang Anda lakukan, Pak? Berapa biasanya Anda dibayar untuk hal seperti ini?” perekam video bertanya.

Setelah itu, dia memberikan uang mainannya kepada seorang pekerja berbaju oranye. Pekerja itu pasti sangat senang menerima uang itu dan langsung mengucapkan terima kasih.

Setelah itu, dia kembali bekerja, dan perekam video meninggalkan tempat kejadian.

Pekerja itu juga melihat uang yang diterimanya, yang ternyata adalah judi. Dia kecewa dan melemparkan uang mainan itu ke taman dekat parit.

Tingkah seorang pria yang memberikan uang mainan kepada seorang pekerja gorong-gorong tiba-tiba memicu kemarahan warganet. Mereka merasa kasihan dengan pekerja yang kecewa karena diberi uang mainan.

Namun, ada beberapa netizen yang menduga bahwa video ini hanya instalan atau pengembangan saja. Tonton videonya di sini.

Baca juga:   Detik-detik Mobil Pedagang Tahu Bulat Kabur Hindari Razia, Minyak Panas Sampai Tumpah-tumpah

sukbinsingh_dhillon, “Uh huh… Besok posting lagi kalau minta maaf.. Dan selesai… Video terakhir keluar lagi besok. dll 😂…”

romigrindpants: “Cobalah, Anda dapat mengunggahnya, tetapi gunakan otak Anda, jika pada akhirnya klarifikasi, lebih baik tidak membagikannya, pemikiran anak muda harus dapat lebih berkembang!!”

reinhardambarita, “Aktifkan akun tiktok atau ig pembuat video..agar bisa langsung diproses..sayangnya gak punya otak.”

BACA JUGA: Ditipu oleh pembeli yang membayar dengan uang mainan, cerita nenek penjual jagung ini membuat hati saya sakit.

wahyoe.yoedi.9, “Songong, kamu bermain dengan jiwa seseorang yang lelah bekerja dan berkeringat dengan harapan dapat pahala yang kecil. Bahkan kamu bermain dengannya, semoga Allah membalas perbuatanmu nanti.. Astagfirullahalazim.. “