Lompat ke konten

Dijahili Orang, ODGJ ini Dipakaikan Bulu Mata Palsu dengan Lem Super hingga Sulit Dilepas

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Varganet murka dengan tindakan orang-orang tidak bertanggung jawab yang menindas seseorang yang diduga mengalami gangguan jiwa atau ODGJ.

Pasalnya, kejahilannya dinilai melewati batas. Ya, pria ini berani menempelkan bulu mata palsu ke mata ODGJ.

Akibatnya bulu mata sulit dicabut dan membuat ODGJ terasa sakit. Hal ini tentu saja sangat keterlaluan dan membangkitkan emosi warganet di media sosial.

Kondisi ODGJ yang memakai bulu mata palsu superglue direkam oleh seorang warga, dan videonya diunggah ke akun TikTok. @yumnaa009.

Dalam video yang diunggah Rabu, 8 Juni 2022, seorang ODGJ bernama Nanan berdiri di depan rumah seorang warga.

Wajah Nanang dibuat tebal dengan bulu mata palsu. Tapi dia tidak bisa melihat dengan baik karena bulu matanya dilem dengan lem super.

Bahkan pada bulu mata, hingga 5 lapisan diterapkan. Karena menggunakan superglue, bulu mata menempel begitu erat pada kelopak mata sehingga sulit untuk dicabut.

“Sabaraha terlihat seperti bulu mata teh? (Berapa lapis bulu mata?) tanya dash cam.

“Lima,” kata Nanang singkat dengan suara lemah.

Saat ditanya warga, Nanang mengaku merasa gatal karena bulu matanya.

“5 bulu mata menggunakan lem Korea. Sayang sekali mereka memasukkan Nang ke penjara, itu terlalu berlebihan.” tulis di video.

Selain mengunggah video, pengguna media sosial juga menyayangkan ODGJ dibully dengan memasang bulu mata palsu dengan lem super.

Mereka mengutuk keras tindakan para pelaku yang sangat keterlaluan. Beberapa netizen juga memberikan tips cara menghilangkan bulu mata palsu.

@yumnaa009

benar-benar tulus #nanangsan primadona #nanangvirus #fip #xyzbca

♬ Bertahan dari rasa sakit – Fabio Asher

AGUSTUS: “Teh tip, suruh saya sering-sering cuci muka dengan air hangat atau basahi wajah saya dengan lembut sampai lemnya terkelupas dengan kuku saya.”

Baca juga:   40 Link Twibbon Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dengan Desain Menarik

Misalnya, “Mama saya tidak sengaja terkena lem Korea di matanya, padahal sudah ditangani oleh dokter, sejauh ini penglihatannya masih kabur, apa kabar, nanan🥺”

MyOnlyWinds, “Serius lem Korea? Panas, hanya mengenai benda yang ingin ditempel, bisa membuat bau, dan jika masuk ke mata”

BACA JUGA: Sayang sekali! Pria ODGJ dikurung di atas sungai, ini kondisinya saat dievakuasi

Vera Ginting: “Ini viral…jelek, semoga ada dokter spesialis yang mau membantu melepaskan penyakitnya”