Lompat ke konten

Dilarang Pakai Sandal Jepit, Emak-emak Pakai Sepatu Futsal saat Naik Motor ke Pasar

Video viral, EDIT POSTING – Mengenakan sandal jepit saat mengemudi sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang Indonesia. Apalagi jika perjalanannya pendek atau jaraknya dekat, misalnya saat berbelanja di pasar.

Namun, pengendara sepeda motor baru-baru ini disarankan oleh polisi untuk tidak memakai sandal jepit karena dapat membahayakan keselamatan pengendara sepeda motor.

Setelah himbauan tersebut tersebar luas, seorang ibu memutuskan untuk memakai sepatu saat mengendarai sepeda motor.

Namun alih-alih sepatu untuk bergaya, para ibu memakai sepatu yang mirip sepatu futsal. Momen para ibu mengenakan sepatu sepak bola mini saat mereka mengendarai sepeda motor ke pasar direkam.

Video tersebut kemudian diunggah ke jejaring sosial, salah satunya melalui akun TikTok. @imma._83 Jumat, 17 Juni 2022

“Saya harus pergi ke pasar dengan sepatu” tulis di video.

Video pendek menunjukkan ibu mengendarai sepeda motor dengan senapan mesin dan menuju ke VCR.

Dilihat dari pesan tertulisnya, para wanita berbaju ungu baru saja kembali dari pasar. Saat mereka muncul di depan kamera, netizen juga mencibir para ibu karena mereka memakai sepatu mirip futsal.

Dia memakai sepatu atletik lengkap dengan kaus kaki hitam panjang. Ia juga tampak turun dari motornya sambil membawa troli belanjaan.

@imma._83

ah susah 😂#mcburdaster

♬ suara asli – ande ande moss – ande ande moss

Sehari sebelum diunggah, video tersebut sudah dilihat lebih dari 7 juta kali dan dihujani puluhan ribu komentar dari netizen.

Medhi Art: “Jangan takut denda, tapi sepatu adalah perlindungan terbaik saat mengendarai sepeda motor, kita tidak tahu BESTie di hari-hari buruk…”

Na❤️and❤️Chandella, “Definisi di negara kita banyak yang tidak mengerti keamanan. Dimana itu keamanan untuk diri kita sendiri.”

Baca juga:   Bocoran Spesifikasi Infinix Note 12 5G, Punya Kamera 108 MP dan Layar AMOLED

Safnamaulana Ana, “Bagus mba 😂😂😂😂😂 Wah bisa” tambah karyawan pabrik sepatu 😂😂”

atika, “Saya tidak terbiasa, jika Anda terbiasa, akan lebih nyaman, alangkah lebih nyaman memakai sepatu keselamatan, sehingga Anda bisa kaya dari orang asing.”

Kutipan dari Pikiran-rakyat.com, Belakangan ini, masyarakat ramai-ramai membahas informasi tentang larangan mengendarai sepeda motor dengan sandal.

Kapolri Lalu Lintas Polri Firman Santyabudi dalam kesempatan ini menegaskan larangan memakai sandal saat mengendarai sepeda motor hanya himbauan.

Karena itu, polisi tidak akan mendenda orang yang tersangkut sandal saat mengemudi.

“Dengan peringatan yang saya lewati kemarin, meminimalkan risiko, mengurangi kematian Lucky, jadi kemarin kami merekomendasikan beberapa kendaraan roda dua,” kata Firman Santyaboudi.

BACA JUGA: Para ibu yang menyamar menjadi tamu di sebuah acara perayaan, putus asa untuk mencuri uang dan emas.

“Karena kecelakaan ini tertinggi pada roda dua, maka kemarin kita melewati penggunaan pakaian berkendara yang bisa memberikan perlindungan maksimal,” imbuhnya.