Lompat ke konten

Dinilai Tak Punya Empati, Selebgram ini Panen Hujatan Usai Ajak Selfie Ridwan Kamil di Bandara

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Seorang selebriti bernama Fitri Bazri tiba-tiba menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial sehingga menuai banyak hujatan.

Pengusutan kasus penistaan ​​agama itu dilakukan usai dirinya berfoto selfie dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tengah berduka atas meninggalnya putra sulungnya, Emmeril Kan Mumtadz.

Selfie tersebut diambil saat Fitri bertemu dengan gubernur saat transit di Bandara Internasional Hamad di Qatar.

Pertama, video yang diunggah ke Instagram story Fitri Bazri menarik perhatian netizen karena memperlihatkan Ridwan Kamil berjalan pincang di Bandara Internasional Hamad Qatar.

Dalam postingan tersebut, Fitri menulis bahwa ia sedih dengan kejadian tersebut.

“Ya Allah, kami berbicara satu sama lain lagi ketika kami melihat berita tepat di depan mata kami (emoji menangis). Bersedihlah, pak, hariku, Dia menulis.

Video yang diunggah Fitri Basri ke akun Instagram story miliknya langsung dibanjiri penggemar.Posting ulang beberapa akun di jejaring sosial yang berbeda.

Tak hanya bisa melihat dari jauh, ternyata Fitri juga sempat bertemu dan mengobrol dengan sosok yang akrab disapa Kang Emil.

Tak mau ketinggalan momen, Fitri mengajak Kang Emil untuk berfoto bersama. Meski sedih, Kang Emil tampak ramah dan tersenyum ke arah kamera.

“Masya Allah, setidaknya saya bisa ngobrol sebentar dengan Kang @ridwankamil. Sangat mengesankan bahwa dia berkata: “Semuanya hanya milik Tuhan, yang terpenting hanya rezeki dari kita.” Memang sangat ampuh, semoga Allah memudahkan dan akan ada keajaiban, ya Allah.” tulis Fitri Bazir dalam unggahannya.

Tak disangka, postingan seleb yang berfoto selfie dengan Ridwan Kamil justru menuai hujatan.

Fitri diyakini tidak bersimpati dengan Ridwan Kamil yang sedang berduka, melainkan mengajaknya berfoto bersama.

Baca juga:   Beda dari yang Lain, Bocah ini Malah Ketakutan Saat Diberi Uang, Kok Bisa?

Setelah unggahan tersebut dipenuhi dengan penistaan, selebritas tersebut memutuskan untuk menghapus unggahan selfie bersama Ridwan Kamil.

Dalam story dan feed Instagramnya, wanita berhijab tersebut mengklarifikasi dan meminta maaf.

“Halo semuanya. Tidak mencari alasan. Disini saya pribadi meminta maaf jika foto selfie dengan Pak RK menjadi viral dan dianggap tidak simpatik dengan keadaan saat ini,” tulis Fitri Bazri dalam permintaan maafnya.

“Sejujurnya, niat awal kami hanya untuk menyampaikan belasungkawa kami ketika kami menyusulnya sambil menunggu pendaratan yang sama di Doha, Qatar.” dia berkata.

Dia menjelaskan niatnya mempublikasikan foto bersama Ridvan Kamil hanya untuk menunjukkan kekeraskepalaan gubernur.

“Setelah berbincang sebentar dengannya, kami sebagai masyarakat ingin mengabadikan momen bersama Park RK. Ya, dan tidak ada tujuan, saya pribadi mengisinya untuk menunjukkan kecuramannya, sekali lagi, tidak ada apa-apanya. Tanda tangan yang meminta doa tidak berarti apa-apa lagi.” dia menjelaskan.

Ia pun meminta maaf dan menghapus semua postingan dengan Ridwan Kamil baik dari Reels maupun Instagram.

BACA JUGA: Momen viral Haru Ridwan Kamil di tepi Sungai Aare sebelum kembali ke Indonesia.

“Juga, saya minta maaf atas foto dengan Pak RK, dan itu dihapus dari video dan cerita saya di Instagram. Saya berharap masalah ini menjadi pelajaran untuk masa depan. Terima kasih semuanya”, dia menyimpulkan.