Lompat ke konten

10 Drone Termahal Di Dunia Teknologi Super Canggih 2022

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Kompleksitas teknologi seolah-olah terus berkembang setiap saat. Beberapa tahun yang lalu, teknologi terbaru yang disebut drone datang ke dunia. Di antara banyak merek drone, ada yang masuk dalam daftar drone termahal di dunia.

Harga satu drone yang termasuk dalam kategori ini dilaporkan dapat mencapai Rs 4 miliar. Untuk orang-orang dengan anggaran rendah seperti kami, jumlah ini sangat fantastis. Di Indonesia, 4 miliar bisa digunakan untuk membeli rumah dan segala isinya, termasuk mobil mewah.

Lalu apakah produsen drone dengan harga paling mahal mendapatkan keuntungan dari penjualannya. Kami tidak tahu, tapi nyatanya mereka masih berproduksi, artinya ada konsumen yang rela merogoh kocek ratusan ribu dolar AS untuk satu unit drone.

Salah satu drone termahal berikutnya telah menjadi perangkat tambahan di militer untuk menekan keadilan. Oleh karena itu, target pasar drone selanjutnya bukanlah masyarakat umum, melainkan agensi besar dengan anggaran besar.

Daftar drone termahal di dunia

Sampai saat ini, Anda mungkin bertanya-tanya tentang drone termahal di dunia. Nah, jika demikian, maka langsung saja ke pembahasan. Di bawah ini, Gadgetized.net telah merangkum beberapa merek drone termahal di dunia.

Drone termahal di dunia

Drone adalah kamera udara yang dikendalikan menggunakan remote control. Cara menggunakan alat ini mungkin tidak jauh berbeda saat kita memainkan remote control pesawat. Selain itu, harga drone juga berbeda, beberapa di antaranya masuk dalam kategori drone termahal di dunia. Di sini, kami telah merangkum beberapa merek drone yang mengenakan tarif super mahal di dunia.

1. Sistem penerbangan gratis ALTA 8

Sistem Penerbangan Gratis ALTA 8

Kami membuka daftar drone termahal di dunia dengan sistem Freely ALTA 8. Drone ini memiliki desain yang minimalis. ALTA 8 dirancang khusus untuk kebutuhan fotografer dalam alat perekam video. Dari segi harga, drone ALTA 8 dibanderol dengan harga $17.500 atau setara dengan Rp248 juta.

Baca juga:   105 Kode Rahasia HP Vivo & Fungsinya Terlengkap 2022

2 Lockheed Martin Indago

Lockheed Martin Indago

Lalu ada drone Lockheed Martin Indago seharga Rp 350 juta. Dengan menetapkan tarif yang setara dengan satu unit mobil, tentunya drone ini dilengkapi dengan teknologi tercanggih. Salah satunya adalah suara senyap dan integrasi dengan teknologi LTE dan GPS.

3. Kargo multi-rotor G4 Eagle V2

Multicopter G4 Eagle V2 Cargo

Kami juga memiliki drone termahal di dunia yang disebut Multirotor G4 Eagle V2 Cargo. Menurut data yang dapat dipercaya, untuk membawa pulang drone, Anda membutuhkan anggaran hingga $35.000, atau setara dengan $497 juta. Drone G4 Eagle memiliki stabilitas yang tinggi di udara, sehingga sangat berguna untuk fotografi dan video shooting.

4. Sci.Aero CyberQuad

Sci.Aero CyberQuad

Bernilai lebih dari Rs 500 juta, drone Sci.Aeroa CyberQuad tidak diragukan lagi dilengkapi dengan teknologi terbaru. Diantaranya adalah hadirnya kamera multispektral dengan geotagging otomatis.

5 Drone Lintas Udara: Vanguard

Pesawat tak berawak Vanguard

Vanguard adalah drone termahal berikutnya di dunia. Di Dunia Drone ini, tarifnya adalah $45.000 atau jika dikonfirmasi, setara dengan Rs 640 juta. Drone Vanguard dibuat untuk pengawasan jarak jauh. Dengan desainnya yang ramping dan kemampuan untuk merekam gambar dalam kualitas 4K, menurut kami wajar saja jika mereka datang dengan harga yang fantastis.

6. AEE F100

AEE F100

Drone AEE F100 sering digunakan dalam penegakan hukum untuk kendaraan militer. Satu unit drone F100 dilaporkan berharga $ 58.000. Pecahan ini bisa digunakan untuk membeli rumah dengan segala isinya. Mengingat harganya yang luar biasa, tidak menutup kemungkinan salah satu drone termahal memiliki teknologi mutakhir.

7. XactSense Titanium

Titanium XactSense

Kendaraan udara tak berawak XactSense Titan dapat terbang hingga 15,9 km dengan waktu penerbangan 30 menit. Selain itu, produsen juga berinvestasi dalam bahan berkualitas untuk mendapatkan konstruksi yang kokoh. Di dunia, harga drone ini diperkirakan mencapai $120.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar. Wow !

Baca juga:   10 Cara Reset HP Infinix Hot 10 Efektif Atasi Error

8. Hoverbike Scorpion 3

Scorpio 3 Hoverbike

Dapat dikatakan bahwa Drone Scorpion 3 Hoverbike adalah helikopter mini. Ya, karena alat ini sangat membantu Anda. Jika Anda penasaran atau bahkan ingin memiliki drone, bersiaplah untuk merogoh kocek hingga miliaran rupiah. Karena Drone Scorpion 3 Hoverbike dihargai $ 150.000 di pasar global.

9Aeralon Drone Ditambah + Phantom Flex4K

Aeralon Drone Ditambah Phantom Flex4K

Aeralon Drone Augmented + Phantom Flex4K berada di posisi runner di antara drone termahal di dunia. Drone ini berharga $ 250.000 atau setara dengan Rs 3,5 miliar. Alat ini dibuat oleh Brain Farm dan diklaim memiliki kualitas perekaman dengan tampilan 4K.

10. Ehang 184

Ehang 184

Akhirnya, kami sampai di tempat pertama dalam hal drone paling mahal di dunia. Ini adalah drone EHang 184, dimana untuk bisa memilikinya kita mungkin harus menjual rumah dan mobil yang kita miliki. Masalahnya adalah bahwa Drone EHang 184 dihargai $300.000, yang berarti sekitar $4,2 miliar rupee.

KESIMPULAN


Itulah semua drone di dunia dengan harga yang fantastis. Gimana, tertarik untuk memilikinya? Jika Anda masih menginginkan drone tetapi memiliki anggaran, Anda dapat membeli beberapa drone termurah yang saat ini beredar di pasar Indonesia.