Lompat ke konten

Emak-emak Pemotor Terciduk Diduga Ambil Uang Sumbangan di Jaring, Bikin Tepuk Jidat

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Perbuatan seorang ibu yang diduga mengumpulkan sumbangan dari jaring yang diletakkan di pinggir jalan. Momen aksinya terekam kamera pengintai.

Rekaman pengawasan pertama menunjukkan ibu yang mengendarai sepeda motor otomatis berhenti di sisi jalan tepat di sebelah jaring sumbangan.

Alih-alih memberikan donasi, para ibu yang tidak diketahui identitasnya itu justru ditengarai mencuri uang dari jaringan tersebut.

Dengan ceroboh, dia merogoh jaring dan mengeluarkan beberapa uang kertas yang ada di jaring. Setelah itu, ia langsung tancap gas, meninggalkan lokasi dengan membawa uang sumbangan.

Namun, jika diperhatikan baik-baik video tersebut, saat para ibu-ibu berhenti, mereka tampak melepaskan tangan di setir gas dan mengambil sesuatu yang diduga uang dengan tangan kiri mereka.

Selain itu, ia diduga memasukkan uangnya ke dalam jaring dan kemudian mengambil uang lain, seolah-olah untuk kembalian.

Namun, pemandangan tersebut membuat siapa saja yang melihat video tersebut mengira bahwa sang ibulah yang mengambil uang sumbangan tersebut.

Belum diketahui kapan dan di mana peristiwa itu terjadi, di mana ibu-ibu itu diduga membawa uang sumbangan ke dalam jaring yang dipasang di pinggir jalan.

Namun, rekaman CCTV kejadian tersebut menjadi viral dan diunggah oleh banyak akun, salah satunya Instagram. @jakarta.hard Jumat, 24 Juni 2022

Video yang diunggah oleh akun tersebut telah dilihat oleh banyak netizen dan diisi dengan berbagai komentar. Tonton videonya di sini.

Beberapa netizen menyayangkan tindakan ini, sementara yang lain mencoba berpikir positif jika ibu hanya mengambil kembalian.

andyandikaaa, “Hanya yakin ibu memberi 10k, lalu membawa kembalian 5k.”

ahmadd_baihakii, โ€œPositif. Daunnya berguguran seser, jadi niatnya mau bersihin berminggu-minggu ๐Ÿ˜‚โ€

Baca juga:   Duh! Pengemis Nekat Toyor Kepala Wanita Karena Tak Diberi Uang

leonidas1424, “Anda selalu dapat memberi sedekah, tetapi tidak ada perubahan, pada hari video mereka mengambil uang kembalian.”

Alfargi: “Uang 20 ribu kali dan kemudian 19 ribu kembali.”

BACA JUGA: VIRUS Aksi ibu-ibu mencuri kotak sumbangan masjid dengan sepeda motor, berakhir bahkan buruk

triwahyu45, “Ini sepertinya termasuk 100 ribu menit, mungkin mencari uang kembalian ๐Ÿ˜‚”