Lompat ke konten

Emak-emak Pemotor Tutup Plat Nomor Pakai Celana Dalam, Demi Hindari ETLE?

Video viral, EDIT POSTING – Seorang ibu tertangkap kamera menutupi plat nomor sepeda motornya dengan celana dalam merah muda.

Hal itu seolah-olah untuk menghindari penggunaan kamera e-ticketing atau Electronic Traffic Enforcement Enforcement (ELTE) yang saat ini sedang ramai diperbincangkan.

Seperti diketahui, tiket elektronik tersebut resmi berlaku pada 1 April 2022.

Ketika pengendara sepeda motor melanggar aturan lalu lintas, mereka menerima tiket yang dikirim ke alamat yang terlihat di plat nomor kendaraan.

Dan di media sosial, beberapa video milik warganet menjadi viral, menunjukkan saat ia menerima e-tiket.

Namun, kali ini netizen dibuat geleng-geleng kepala dengan tindakan seorang ibu yang menutupi plat nomor sepeda motor dengan celana dalamnya, pura-pura menghindari menerima e-tiket.

Sebuah video ibu-ibu yang menutupi plat nomor sepeda motor dengan pakaian dalam menjadi viral, salah satunya diunggah dari akun Instagram. @news_lamongan_.

Video tersebut dikabarkan direkam di Pasar Miru, Sekaran, Lamongan pada Rabu 29 Juni 2022.

“Mau ketawa, takut dosa” Lokasi : Mira Market, Kek. saat ini,” buat akun instagram @news_lamongan_.

Dalam video singkat tersebut, terlihat sang ibu dalam balutan dress floral biru navy dan sepatu pink mengendarai sepeda motor matic.

Saat merekam, ibu-ibu tampak menjauh dari VCR. Yang menarik perhatian adalah selembar plat nomor sepeda motornya yang tampak memperlihatkan dirinya di celana dalamnya.

Diduga ia menutupi pelat nomor sepeda motornya untuk menghindari kamera ETLE jika ia melakukan pelanggaran lalu lintas. Tonton videonya di sini.

Melihat aksi tersebut, berbagai komentar dari warganet pun langsung memenuhi unggahan video akun Instagram tersebut. @news_lamongan._.

hirzuljousyan, “Wkwkwkw ndeso anane E mendaftarkan Ben ini, komunitasnya diperintah. Berulang secara teratur, kenapa tidak peduli dengan lamongan, ayo piye yon @yus_real_007.”

Baca juga:   Tak Ada yang Menolong, Kakek ini Tak Berdaya Saat Uangnya Dirampas 2 Pria

Elrnanda: “Beberapa detik kamu tidak tahu ada apa? aku baru sadar pas buka kolom komentar”

hendraa.stw, “Oke, Bu, silakan. Gedung DPR ini harus dilengkapi dengan kamera ETLE, jangan Anda pikir ini hanya orang-orang yang diawasi.”

BACA JUGA: Sungguh memalukan! Wanita ini mendapat e-ticket akibat ulah seorang mekanik yang sedang menservis sepeda motornya.

itsmeputsari, “Fancy dress plus sneakers model baru… Hehehe, biar nggak ketahuan sandal.”