Lompat ke konten

42 Frekuensi TV Digital Cikarang Terlengkap 2023

Frekuensi TV Digital Cikarang

Frekuensi televisi digital Cikarang – Sejak pemerintah melalui Cominfo menghentikan siaran TV analog dan beralih ke TV digital. Pengguna televisi digital atau analog yang memasang set-top box (STB) mengalami beberapa konsekuensi.

Konsekuensinya adalah siaran saluran dalam daftar hilang dan beberapa frekuensi diubah. Untuk itu, setiap anggota masyarakat atau pengguna televisi digital perlu memindai atau memasukkan kode frekuensi agar saluran tersebut muncul kembali di kemudian hari.

Sebelum memasukkan kode frekuensi terakhir untuk siaran saluran TV digital, tentunya Anda perlu mengetahui frekuensinya terlebih dahulu. Nah bagi anda warga Cikarang dan warga yang mengalami hal yang sama harap diperhatikan bahwa ini adalah frekuensi televisi digital terbaru.

Berikut ini kami akan memberikan daftar lengkap frekuensi TV digital Cikarang terbaru dan terlengkap. Jadi bagi anda yang membutuhkan informasi frekuensi TV digital Cikarang membuka artikel ini adalah pilihan yang tepat.

Frekuensi televisi digital Cikarang

Frekuensi televisi digital Cikarang

Menurut laporan dari situs resmi broadcastdigital.kominfo.go.id, sejak April 2022, sekitar 38 kabupaten/kota telah beralih dari TV analog ke TV digital.

Memasukkan kode frekuensi TV digital terakhir akan membuat siaran TV digital lebih nyaman dan gambar di layar menjadi jernih. Tidak hanya itu, siaran TV digital juga dapat menjangkau lebih banyak siaran.

Kembali ke pembahasan utama frekuensi TV digital Cikarang terbaru, kami telah merangkumnya di bawah ini. Oleh karena itu untuk lebih jelasnya simak dan baca pembahasan berikut ini sampai selesai.

FREKUENSI SALURAN
24UHF, 498MHz -SKTV
– Indosiar
– Tentang Saluran Mentari TV
32UHF, 562MHz – Metrotv
– Saluran Magna
– BTNTV
– BBSTV
– TV saya
– UGTV
-JPMTV
– TV Senyum
34UHF, 578MHz – DUA din
– ANTV
– OlahragaSatu
– YAK TV
36UHF, 594MHz – Berita satu
– Berita dunia bersatu
– Satu berita bahasa Inggris
40UHF, 626MHz – Trans TV
-Trans 7
– CNN Indonesia
– CNBC Indonesia
– TV Kompas
– KTV
– Gramedia TV
42UHF, 642MHz – TVRI Nasional
– TVRI DKI
– TVRI 3 saluran
– TVRI Olahraga HD
– TV Nusantara
– Inspirasi TV
– TVMU
– Badar TV
– DAY TV
– BERSIH
– TEMPOTV
– TV ELSHINTA
44UHF, 658MHz – RCTI
-GTV
– MNKTV
– iNews
48UHF, 690MHz – Televisi Rajavali

Kode frekuensi diatas berbeda di setiap daerah, jadi bagi anda yang tinggal atau tinggal di daerah lain perlu mencari informasi frekuensi yang sesuai. Pada pembahasan sebelumnya, kami mentransmisikan beberapa kode frekuensi untuk televisi digital Jabodetabek, Karawang, Purvokerto dan lain-lain.

Baca juga:   2 Cara Reset Printer Epson L120 Manual & Otomatis 2022

Jika Anda berhasil mengetahui frekuensi TV digital Cikarang terbaru di atas, maka Anda tinggal memasukkan frekuensi TV digital tersebut untuk mencari salurannya. Bagi yang belum tahu caranya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tolong hidupkan TV digital.
  • Pilih menu “Mencari”.
  • Pilih menu “Temukan Panduan”.
  • Masukkan kode frekuensi televisi digital.
  • Konfirmasikan dengan menekan “BAGUS”.
  • Tunggu proses pencarian saluran.
  • Saluran TV digital yang Anda inginkan akan muncul secara otomatis.

Kesimpulan

Semoga gadgetized.net dapat memberikan daftar frekuensi TV digital Cikarang terlengkap dari semua saluran siaran di luar sana. Semoga dengan adanya informasi frekuensi TV digital diatas dapat membantu dan bermanfaat bagi semua orang.

Sumber gambar: article.rumah123.com