Lompat ke konten

Geger Banyak Kucing Mati di Area Sesko TNI Bandung, Ternyata Ditembak Jenderal Bintang Satu

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Dunia media sosial dihebohkan dengan tersebarnya video beberapa ekor kucing yang ditemukan mati di kawasan Markas Besar dan Sekolah Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI), Jalan RAA Martanegara, Bandung, Jawa Barat.

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun Twitter. @txtdariBandung Rabu, 17 Agustus 2022

“Perlakuan kejam terhadap binatang

Banyak kucing ditembak di Martanegara TNI Sesko, Bandung.

Siapa yang melakukannya? Punya hati☹️” tulis akun di deskripsi unduhan.

Dalam video tersebut, petugas menemukan kucing mati di lokasi Sesko TNI Martanegara Bandung, diduga kucing malang itu mati setelah ada yang menembaknya.

Netizen yang melihat video ini tiba-tiba menjadi marah dan kesal. Mereka mengutuk keras tindakan para penjahat yang begitu kejam hingga menembak seekor kucing.

Memeriksa @txt dari bandung melaporkan bahwa tiga kucing ditemukan mati dan dua lagi ditemukan hidup dengan mata dicungkil.

“3 kucing hamil dan 2 kucing masih hidup dengan mata patah” menggambarkan akun.

Setelah sempat mengejutkan publik, kini diketahui bahwa pelaku penembakan beberapa kucing di kawasan Sesko TNI Bandung adalah anggota Sesko TNI organik berinisial Brigjen N.A.

Kutipan dari CNN IndonesiaMenurut keterangan resmi dari Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Brigjen TNI N.A. menembak kucing dengan pistol pneumatik pribadi.

Aksi brutal itu dilakukan pada Selasa, 16 Agustus 2022. Puspen TNI pun membeberkan alasan Brigjen TNI NA nekat menembak kucing-kucing itu.

“Berdasarkan pengakuannya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud agar ruang tamu/makan para perwira mahasiswa TNI Sesko bersih dan nyaman dari banyaknya kucing liar, dan bukan karena kebencian terhadap kucing. “, jelas Puspin dalam keterangan TNI.

Baca juga:   Viral Preman Palak Pengendara Mobil yang Ternyata TNI, Berakhir Minta Maaf dan Cium Tangan

Selain itu, Departemen Hukum TNI akan mengikuti persidangan terhadap Brigjen TNI NA. Seorang perwira tinggi TNI akan didakwa dengan berbagai tuduhan.

Kepala Pusat Penerbangan TNI Mayjen Praantara Santos menjelaskan, Brigjen TNI N.A. terancam Pasal 66 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Lihat juga Pasal 66A, Pasal 91B Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Setelah pelaku yang menembak kucing di Sesko TNI terungkap, netizen pun ramai-ramai mengungkapkan kemarahannya.

insanisurya__, “Pada masa perang nabi, mereka berusaha untuk tidak menyakiti makhluk hidup, karena nanti mereka akan dianggap tidak membunuh hewan tanpa alasan yang jelas, Pak.”

elmansiz__1, “Alhamdulillah cepat, semoga proses selanjutnya tidak berhenti”

mombimoarjuna90, “Astaghfirullah pak maaf soal kucingnya”

BACA JUGA: Pria yang berani membunuh kucing dengan kapak akhirnya ditangkap, mengaku dimangsa

lindaa43ld, “Ada banyak orang berpangkat tinggi sekarang yang suka menembak dengan santai, ha😢”