Lompat ke konten

Gercep! Pemuda ini Lari Kencang Demi Selamatkan Pemotor yang Terseret Banjir

Video viral, EDIT POSTING – Banjir melanda sejumlah wilayah di Indonesia, salah satunya Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seorang pengendara sepeda motor (motor) bahkan mengalami kecelakaan saat melintasi Jalan Chapus, Kecamatan Chomas, Bogor yang terendam banjir.

Dia tersapu oleh arus banjir yang begitu kuat sehingga sulit baginya untuk melarikan diri. Untungnya, ada seorang pemuda yang cepat membantu.

Momen aksi heroik seorang pemuda menyelamatkan pengendara sepeda motor yang terbawa aliran air difilmkan oleh seseorang yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Video sangat populer saat itu.Posting ulang di banyak akun, salah satunya adalah akun Instagram @kabarnegri.

“Untuk kedua kalinya, pengendara sepeda motor terseret arus yang sangat kuat di Chapus, untungnya warga segera datang menyelamatkan,” tulis akun di kolom header.

Video pertama menunjukkan seorang pemuda berbaju abu-abu memarkir sepeda motornya di depan sebuah gedung.

Ia terlihat basah kuyup, karena saat itu kondisinya sangat buruk. Tak lama kemudian, pemuda tersebut melihat seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh dan hanyut terbawa arus.

Tanpa basa-basi lagi, dia berlari secepat yang dia bisa untuk membantu pengendara sepeda motor itu.

“Ya Allah, ya Allah, ya Allah, ayah!” kata VCR yang terkejut.

Pengendara sepeda motor yang terbawa arus ikut terbawa arus. Ia berusaha menahan motornya agar tidak berenang menjauh.

Tapi apa kekuatannya, arus banjirnya sangat kencang, sulit menahan motor. Berkat kewaspadaan pemuda itu, pengendara sepeda motor yang terbawa arus akhirnya bisa diselamatkan.

Netizen memuji keberanian pemuda itu saat menyelamatkan sepeda motor yang tersapu banjir. Mereka dibuat untuk menyambut seorang pemuda yang rela berjalan di tengah hujan untuk menyelamatkan orang lain. Tonton videonya di sini.

Baca juga:   Samsung Umumkan Galaxy M13 Secara Diam-diam, Ini Spesifikasinya

hanny_lunieazz, “Terima kasih untuk orang-orang yang membantu.. karena saya berada di posisi ini ketika saya sedang banjir, saya hampir ingin hanyut oleh arus”

lovepurwanti, “Salam saudaraku yang berlari membantu… terima kasih orang-orang baik… semoga kalian selalu dalam lindungan Allah…”

ellll_akhtar, “Jiwa penolong itu luar biasa.. ingat ayah penjaga yang meninggal saat diseret ke Chimindi… Masuk saja ke selokan”

BACA JUGA: Momen aksi heroik Sopir Transjakarta menyelamatkan seorang wanita yang ingin bunuh diri di sebuah jembatan

firdaus_boang, “Terima kasih banyak atas bantuannya.. semoga bahagia di dunia dan di akhirat.. Amin”