Lompat ke konten

Usung Kamera 50 MP, Harga Nokia G11 Plus Cuma Rp 2.4 Jutaan

GANTI EMAIL – Nokia sudah lama tidak merilis smartphone baru di Indonesia. Meski demikian, perusahaan asal Finlandia itu tetap berupaya menghadirkan produk barunya di sejumlah negara lain.

Berbicara tentang produk baru, mereka baru saja merilis Nokia G11 Plus. Ponsel ini dirancang untuk bersaing di segmen entry-level karena memiliki fitur yang relatif sederhana.

Kutipan dari halaman resmi nokia.comMenurut perusahaan, G11 Plus memiliki bodi plastik polikarbonat setebal 8,5 mm dan berat sekitar 192 gram.

Ponsel itu sendiri hadir dalam dua pilihan warna: abu-abu arang dan biru danau. Ada dua kamera di bagian belakang ponsel, satu LED flash dan modul pemindai sidik jari.

Kamera belakang ganda Nokia G11 masing-masing terdiri dari sensor utama 50MP dan sensor kedalaman 2MP. Di bagian depan, perusahaan telah mengintegrasikan kamera selfie 8MP.

Sedangkan untuk bagian depannya, smartphone Android 12 ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,52 inci, namun sayangnya resolusi layarnya hanya tetap 720 x 1600 piksel yaitu HD+, bukan FHD+.

Layarnya dihiasi dengan poni berbentuk tetesan air yang menampung kamera depan. Sementara bagian dagu memiliki bezel tebal dan nama perusahaan “Nokia” tertulis di atasnya.

Sayangnya, situs resmi perusahaan tidak menyebutkan jenis chipset dan kapasitas baterai. Namun, ada dugaan kuat bahwa perangkat ini ditenagai oleh chipset Unisoc T606 (12nm) dan ditopang baterai 5000mAh.

Chip tersebut kemudian dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Menariknya, perusahaan berjanji untuk menyediakan pembaruan OS hingga dua generasi dan pembaruan keamanan hingga tiga tahun. Dari segi harga, Nokia G11 Plus dijual di Bulgaria seharga BGN 309 (sekitar Rs 2,4 juta).

Baca juga:   Harga Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro di Indonesia

BACA JUGA: Nokia G100 dan G400 disajikan di situs web resmi perusahaan, kapan akan mulai dijual?

Sedangkan situs resmi Nokia di Serbia mencantumkan harga 21.999 dinar (sekitar Rp 2,9 juta). Berdasarkan spesifikasi tersebut di atas, berapa harga Nokia G11 Plus yang paling pas saat dijual di Indonesia?