Lompat ke konten

Haru! Siswa SMK Sediakan Kursi Kosong Saat Wisuda Untuk Foto Temannya yang Meninggal

Video viral, POSTINGAN SCREAM – Momen kelulusan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang baru-baru ini viral membuat warganet heboh. Pasalnya, siswa menyediakan tempat khusus untuk teman yang sudah meninggal.

Momen mengharukan itu menjadi viral setelah diunggah oleh banyak akun, salah satunya akun TikTok. @eling_production Selasa, 7 Juni 2022

Video tersebut awalnya menampilkan momen pesta kelulusan mahasiswa SMM yang digelar di dalam ruangan. Sorotannya adalah ada foto yang dipasang di kursi depan.

Dinyatakan bahwa siswa dalam foto tersebut telah meninggal. Teman-teman mahasiswa hadir dan menyediakan kursi khusus untuk wisuda.

“Pergi ke prom, Rhys” tulis di video.

Mereka menunduk sedih saat potret teman mereka yang sudah meninggal ditampilkan di layar proyektor selama upacara kelulusan.

Ia semakin terharu ketika salah satu siswa membawa foto seorang siswa yang sudah meninggal saat hendak berjabat tangan dengan para guru.

Kesedihan tidak hanya dialami oleh siswa, tetapi juga oleh guru. Guru juga tampak menguatkan siswa yang masih merasa sangat sedih dan kehilangan sahabatnya.

Di akhir video, terlihat foto siswa yang akrab disapa Slamet Risvanto itu terlihat digendong guru sambil menahan air mata kesedihan.

“Kami semua merindukanmu Nak. Tapi hidup harus terus berjalan. Surga bagi Anda untuk mendaki. #RIP #SlametRishwanto,” tulis di video lagi.

Di akun video selanjutnya @eling_production berbagi momen ia dan para mahasiswa berziarah ke makam Slamet Risvanto usai wisuda.

@eling_production

Wisuda bareng nasi

♬ TIDAK INGIN ORDER VERSI SADVIBES – sadvibes🥀

Dari spanduk yang terpampang di video, diketahui upacara wisuda digelar oleh SMK Negeri 1 Songgom, Brebes, Jawa Tengah pada Selasa, 7 Juni 2022.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh akun @eling_production yang tak lain adalah guru sekolah tersebut, mendiang Slamet Risvanto atau biasa disapa Aris, meninggal dunia dalam kecelakaan pada 7 April 2022, atau seminggu sebelum ujian.

Baca juga:   5 Aplikasi untuk Menentukan Arah Parabola Akurat Terbaru 2022

“Almarhum meninggal karena kecelakaan seminggu sebelum ujian pada 7 April 2022, tepat di bulan Ramadhan,” demikian bunyi pesan tersebut. jelasnya di kolom komentar.

Sementara itu, momen para mahasiswa menyediakan kursi kosong saat wisuda untuk memposting foto temannya yang sudah meninggal membuat banyak netizen merasa terharu sekaligus sedih. Berbagai komentar ucapan belasungkawa dan doa juga memenuhi unggahan tersebut.

@Bungsu, “Sebagai perwakilan dari keluarga almarhum, saya sangat berterima kasih kepada Anda untuk semuanya”

yuliyul, “merinding dan salam untuk teman-teman dan sekolahnya”

“merinding ini menyebalkan tbtb air mata surga adalah tempatmu sobat beruntung kamu memiliki teman seperti ini”

BACA JUGA: Kisah sedih Hansa Nadia Fakhira, siswa yang meninggal 2 hari sebelum diumumkan sebagai Lulusan SNMPTN 2022.

Irma Jawa Poenya, “juga menjadi kenangan langsung para santri yang telah meninggal. kami kalah, dia harus melalui permainan ini. 3 bulan setelah kembali ke rumah, saya merasa sangat buruk”