Lompat ke konten

Heboh Akun Diduga Hacker Bjorka Bocorkan Identitasnya di TikTok, Ngaku Orang Indonesia

Media sosialPOSTINGAN BERTERIAK “Seorang hacker yang menyebut dirinya Björk telah menyebabkan skandal di Indonesia. Pasalnya, tindakannya termasuk meretas data vital Indonesia, mengungkap dalang kasus pembunuhan Munir dan data presiden.

Data yang diretas Björka mulai dari data pemilu, data pribadi masyarakat, pengguna kartu SIM, hingga surat rahasia BIN yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia.

Setelah pengungkapan informasi, akun Twitter milik peretas Björk diblokir. Namun, Björk muncul kembali dengan akun baru.

Bahkan sekarang, dia juga dicurigai membuat akun TikTok untuk melanjutkan tujuannya. Akun TikToknya bernama @xuatgilee.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria bertopeng yang diduga sebagai hacker Björk.

Sosok bertopeng itu mengaku bukan kriminal dan mengaku berasal dari Indonesia. Ia menamakan dirinya sebagai Hati Kecil Indonesia.

Hacker Björka menyebut dirinya hanya sebagai orang biasa yang suka makan bakso.

“Saya dari Little Heart Team Indonesia. Saya bukan kriminal atau polisi. Saya orang biasa yang suka makan bakso,” kata pria bertopeng itu.

Kemudian peretas yang memperkenalkan dirinya sebagai warga negara Polandia itu mengirimkan pesan melalui video kepada Presiden Republik Indonesia, Jokowi.

Björk meminta Jokowi untuk memastikan keadilan di Indonesia. Sosok bertopeng itu kemudian membandingkan perhatian Presiden Jokowi yang hanya memikirkan kemiskinan di kota-kota besar.

“Tapi yang ingin saya katakan sekarang adalah tentang keadilan. Halo Pak Jokowi, saya ingin keadilan ditegakkan di negara kita. Anda menang, Anda ingin mengatasi kemiskinan. Tapi Anda hanya peduli dengan orang miskin di kota-kota besar,” jelasnya.

Sementara di desa-desa terpencil, dilihat dari sosok bertopeng, presiden tidak terlalu memperhatikan hal ini.

“Dan kami, yang tinggal di desa-desa terpencil, tidak menerima apa-apa. Pekerjaannya berat sekarang, lanjutnya.

Baca juga:   Cara Mengatasi Snap Camera yang Tidak Muncul di Zoom

Selain itu, tokoh bertopeng tersebut membahas program prioritas selama kepresidenan Jokowi.

“Kebutuhan dasar melonjak. Tapi Anda hanya memikirkan pembangunan dan infrastruktur. Sekarang tolnya banyak banget, gimana kalau kita nggak punya mobil?” kata sosok bertopeng itu.

“Sekarang saya hanya mengungkapkan perasaan saya. Hanya ada kesedihan di hatiku. Semoga pesan ini sampai ke Pak Jokowi,” lanjutnya.

Sosok bertopeng itu berharap pesan dalam video tersebut bisa tersampaikan kepada Jokowi.

Menurutnya, di jajaran instansi pemerintah tidak perlu mencari sosok bertopeng yang menyandang nama Hati Kecil Indonesia.

“Kamu tidak perlu mencariku. Aku hanya merasa kamu kurang memperhatikan semua orang. Salam hangat dari hati kecil kami. Ingat, kami ingin keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami adalah Tim Hati Kecil Indonesia, kami adalah satu tim,” tutupnya.

Video yang diunggah pada Senin, 12 September 2022 itu langsung menghebohkan warganet. Pada saat publikasi, video tersebut telah dilihat lebih dari 16 juta kali dan menerima puluhan ribu komentar.

@xuatgilee

#bjork #fip

♬ suara asli – WinNews – WinNews

Namun, belum diketahui secara pasti apakah akun tersebut asli milik peretas Björka atau hanya selingan dari hilangnya akun Twitter utamanya.

Reaksi warganet pun terbagi menjadi dua, ada yang mendukung aksi para hacker Bjorka yang menuntut keadilan dari pemerintah.

Namun ada pula yang menduga bahwa video dan kejadian ini merupakan selingan dari isu sebelumnya.