Lompat ke konten

Honor Pad X8 Lite Rilis dengan RAM 3 GB dan Baterai 5.100 mAh

POST FORMASI – Setelah jeda dua tahun, IFA Berlin akhirnya kembali digelar. Ini merupakan ajang bergengsi bagi perusahaan elektronik untuk memamerkan produk terbaru mereka.

Honor yang sebelumnya mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang IFA 2022 ini telah memperkenalkan sejumlah perangkat baru, mulai dari Honor 70 5G, Honor X8 5G, Honor Choice Earbuds X, Honor Pad 8 dan Honor Pad X8 Lite.

Dari beberapa produk yang disebutkan di atas, Honor Pad X8 Lite berhasil menarik perhatian publik, karena perusahaan belum pernah membagikan informasi tentang keberadaan tablet tersebut sebelumnya.

Honor Pad X8 Lite termasuk dalam kategori tablet entry-level, dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 9,7 inci dengan dukungan 800 x 1280 piksel.

Tablet ini sudah menjalankan Android 12 dengan Magic UI 6.1. Ada kamera 2MP di bagian depan perangkat untuk selfie dan panggilan video.

Di bagian belakang, Honor berpasangan dengan kamera 5 megapiksel tanpa lampu kilat LED. Tablet ini memiliki dukungan Histen Audio dan memiliki dua speaker.

Dari segi hardware, tablet ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 yang disandingkan dengan dua pilihan RAM, yakni 3GB dan 4GB.

Sedangkan memori internalnya sebesar 32 GB yang masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD hingga 1 TB.

Honor Pad X8 Lite hadir dengan baterai 5100mAh yang mendukung pengisian 10W melalui kabel USB tipe C.

Kemudian di bagian konektivitas, tablet ini memiliki dukungan Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1, dan port USB-C. Tablet terbaru dari Honor ini tidak memiliki slot SIM, GPS, dan jack audio 3.5mm.

BACA JUGA: Honor 70 5G Dirilis ke Pasar Global, Akankah Hadir di Indonesia?

Dikabarkan bahwa tablet tersebut akan segera muncul di pasar global, namun sayangnya perusahaan tersebut masih belum mematok banderol harga.

Baca juga:   Cara Berlangganan HBO Tanpa Kartu Kredit, Mudah dan Praktis!