Lompat ke konten

Honor X8 5G Diresmikan dengan Snapdragon 480+ dan Kamera 48 MP

POST FORMASI – Pada awal Maret, Honor meluncurkan ponsel kelas menengah yang disebut Honor X8. Kini brand tersebut kembali merilis ponsel dengan nama serupa, namun sudah mendukung jaringan internet generasi kelima yakni Honor X8 5G.

Honor X8 5G memiliki desain yang sangat mirip dengan model 4G tetapi menawarkan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan versi 4G.

spesifikasi

Smartphone ini dibekali dengan layar TFT berukuran 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Layarnya mengusung desain takik tetesan air mata dan memiliki kecepatan refresh 60Hz.

di penggalian (notch) yang tercetak di bagian atas layar dibangun ke dalam kamera 8MP untuk mendukung aktivitas selfie dan panggilan video.

Sedangkan di bagian belakang terdapat tiga kamera dan satu LED flash yang ditempatkan dalam modul persegi. Ketiga kamera tersebut masing-masing terdiri dari kamera utama 48MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Dikumpulkan dari situs resmi hihonor.comHonor X8 5G menjalankan Android 11 dengan Magic UI 4.2.

Dapur pacunya ditenagai oleh chipset Snapdragon 480+ 5G yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Tidak dijelaskan secara detail apakah ponsel ini memiliki slot kartu microSD atau tidak.

HP Honor X8 4G dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 22,5W dengan port pengisian daya Tipe-C.

Perangkat ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang menghadap ke samping atau terintegrasi dengan tombol power. Selain itu, Honor X8 5G mendukung slot SIM ganda (nano), Wi-Fi, Bluetooth 5.2, NFC, dan jack audio 3.5mm.

Harga dan Ketersediaan

Sayangnya, terlepas dari kenyataan bahwa itu ditampilkan di situs web resmi, harga Honor X8 5G masih belum dikonfirmasi. Ponsel ini sendiri memiliki tiga pilihan warna: Midnight Black, Ocean Blue, dan Titanium Silver.

Baca juga:   Cara Mengubah Font di HP Realme agar Lebih Menarik dan Tidak Bosan!

BACA JUGA: Bocoran spesifikasi tablet Honor Pad 8, Layar Carry 2K dan Snapdragon 680

Kemungkinan harga ponsel tidak akan berbeda jauh dengan model dengan 4G. Honor X8 4G (6/128GB) dijual di Malaysia seharga RM899 (sekitar Rs. 3 juta).