Lompat ke konten

HP Poco F5 5G Bakal Jadi yang Pertama Hadir dengan SoC Snapdragon 7+ Gen 1

RENCANA TERAKHIR – Setelah sebelumnya diberitakan di website FCC, kini ada breaking news yang mengungkap tanggal rilis HP Poco F5 5G. Ponsel tersebut kabarnya akan dirilis pada 6 April 2023.

nomor gadget bocor Poco F5 5G banyak dipercaya sebagai ponsel rebranding dari Redmi Note 12 Turbo datang ke China dalam waktu dekat.

meluncurkan Gelanggang GSMPada Senin (20 Maret 2023), HP Poco F5 5G disebut sebagai perangkat pertama di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 7 Plus Gen 1. Chipset ini diresmikan oleh Qualcomm beberapa hari yang lalu.

Dari segi spesifikasi, perangkat ini disebutkan hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci yang mendukung resolusi FHD+ dan Perbarui frekuensi 120 Hz.

Seperti Poco F4, layar Poco F5 5G juga akan memiliki punch-hole di bagian tengah atas dan sensor Under Display Fingerprint terintegrasi.

Selain itu, smartphone ini diperkirakan akan dibekali baterai berkapasitas 5500 mAh dengan teknologi pengisian cepat 67W dan memiliki kamera belakang tiga.

Tiga kamera belakang terdiri dari sensor utama 50MP, sudut ultra lebar 8MP, dan kamera makro 2MP. Di bagian depan, perusahaan kemungkinan akan menyematkan kamera berkekuatan 32 megapiksel.

Hingga artikel ini diturunkan, pihak perusahaan belum memberikan konfirmasi apapun terkait harga dan spesifikasi Poco F5 5G.

April lalu sub-merek Xiaomi telah mengumumkan ponsel entry-level bernama Poco C55 di Bollywood Country, India.

Desain dan spesifikasi Poco C55 identik dengan Redmi 12C, namun modul kamera belakang Poco C55 lebih lebar dan desain bodi terlihat lebih premium.

HP Poco C55 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 4/6 GB. Untuk memberikan pengalaman multitasking lancar, perusahaan menyertakan fitur RAM virtual 5GB.

Baca juga:   Realme C30s Resmi Meluncur, HP 1 Jutaan dengan Baterai 5.000 mAh

Ponsel ini sendiri memiliki dua pilihan penyimpanan yakni 64GB dan 128GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD. Penerus Poco C50 didukung oleh baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 10W.

BACA JUGA: Ditenagai Snapdragon 7 Gen 2, Poco X5 GT siap diluncurkan

Smartphone ini menjalankan sistem operasi MIUI 13 berbasis Android 12 langsung dari kotaknya.