Lompat ke konten

HP Vivo Y02 Meluncur di Indonesia dengan Baterai 5.000 mAh

RENCANA TERAKHIR Vivo diam-diam meluncurkan ponsel tersebut Tingkat pertama disebut Vivo Y02 di Indonesia. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dibandingkan Vivo Y02s yang diluncurkan perusahaan pada Agustus lalu.

HP Vivo Y02 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,51 inci dengan desain yang menarik takik tetesan air mata dan mendukung resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel).

Poni memiliki sensor kamera 5MP built-in untuk selfie dan panggilan video. Sedangkan di bagian belakang, ponsel ini mengusung kamera 8MP yang dikemas dalam modul persegi panjang.

Menurut situs resmi Vivo Indonesia, HP Vivo Y02 berukuran 163.99×75.63×8.49mm dan berat sekitar 186 gram. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni anggrek biru sebaik ruang abu-abu.

Sedangkan untuk bagian motor, situs resmi Vivo Indonesia tidak mengungkap secara detail jenis chipset yang menjadi otak dari Vivo Y02, karena hanya berisi deskripsi. Prosesor Octa-core.

Namun berdasarkan informasi yang dibagikan sebelumnya, Vivo Y02 disebut akan menggunakan chipset Helio P22. Ini adalah chipset “jadul” yang dibuat oleh MediaTek dengan arsitektur 12nm.

Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, yang dapat diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD eksternal.

Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 12 Go ini didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh. pengisian cepat yang standar yaitu 10W dan masih menggunakan port microUSB, namun belum Type-C.

Fitur tambahan lainnya termasuk 2 slot nano-SIM + 1 slot microSD, jaringan 4G LTE, Wi-Fi 2.4GHz, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack audio 3.5mm. Ponsel ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Vivo X90 Pro Plus, HP Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2.

Baca juga:   Viral Video Bentrokan TNI vs Sopir Angkot di Cicurug, Berawal dari Masalah ini

Siapa peduli, ponsel tersebut bisa dibeli di situs resminya. vivo.com/id atau nanti pasar Shopee dan Tokopedia seharga Rp 1.499.000.