Lompat ke konten

HTC Desire 22 Pro Diresmikan, Tawarkan Kemudahan Mengelola Cryptocurrency

GANTI EMAIL – HTC akhirnya kembali merilis smartphone lagi, kali ini pabrikan asal Taiwan itu kembali memperkenalkan smartphone terbarunya HTC Desire 22 Pro, penerus dari Desire 21 Pro.

HTC mengklaim bahwa Desire 22 Pro dibuat khusus untuk metaverse. Tidak hanya itu, perangkat ini juga sudah mendukung Vivose Wallet yang dapat memudahkan pengguna dalam mengelola aset digital seperti cryptocurrency dan NFT.

Dari segi spesifikasi, HTC Desire 22 Pro dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci. Layarnya memiliki resolusi FHD+ (1080 x 2412 piksel) dan refresh rate 120 Hz serta dilapisi Corning Gorilla Glass.

Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Perusahaan juga telah memberikan slot kartu microSD sehingga pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan ponsel secara eksternal.

Beranjak ke sektor kamera, Desire 22 Pro dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultra-wide angle 8MP, dan depth sensor 5MP. Untuk selfie, ada kamera 32MP di bagian depan perangkat.

Sementara itu, dari segi suplai daya, ponsel ini disokong baterai berkapasitas 4500mAh (non-removable) yang mendukung teknologi fast charging dengan output daya 18W.

Demi keamanan, HTC Desire 22 Pro memiliki sensor sidik jari yang dipasang bersamaan dengan tombol power. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sertifikasi IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Beberapa fitur keren lainnya yang ditawarkannya antara lain slot dual SIM (Hybrid Nano), jaringan 5G, OS Android 12, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port Type-C.

BACA JUGA: HTC Desire 20+ yang ditenagai Snapdragon 720G dibanderol dengan harga Rp 4,4 juta.

Baca juga:   Infinix Hot 12 Diresmikan di Indonesia, Segini Harganya

Tersedia dalam warna Wave Gold dan Starry Night Black, ponsel baru ini akan tersedia mulai 1 Juli 2022 di Taiwan seharga NT$11.990 atau setara dengan Rs.5,9 juta.