Lompat ke konten

Huawei MateBook D16 Siap Guncang Indonesia, Ini Spesifikasinya

POST FORMASI Huawei bersiap meluncurkan laptop terbarunya, MateBook D16, di Indonesia pada akhir Juli 2022. Laptop ini dikatakan memiliki layar besar dan bodi ultra tipis, yang mampu memberikan pengalaman menarik bagi pengguna.

Direktur Pendidikan Huawei Device Indonesia Edi Supartono mengatakan Huawei MateBook D16 mengusung layar IPS 1080p 16,1 inci dengan aspek rasio 16:10.

Edie juga mengatakan bahwa layar laptop terbaru Huawei ini telah dilapisi dengan lapisan anti-reflektif, sehingga memungkinkan Anda untuk melihat layar dengan jelas bahkan saat digunakan di luar ruangan atau di tempat dengan pencahayaan yang sangat terang.

Tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, MateBook D16 masih menggunakan desain FullView Display dengan bezel ultra tipis 4.6mm di kanan dan kiri.

Selain itu, laptop ini juga akan dilengkapi dengan teknologi AI Webcam beresolusi tinggi, mencapai hingga 1080p. Kamera MateBook D16 dipasang di bagian atas dan mendukung sudut pandang lebar, memungkinkan sudut pandang yang lebih luas.

Tidak juga, kamera Huawei MateBook D16 juga akan hadir dengan fitur menarik yang memungkinkan kamera mengikuti pergerakan pengguna.

Untuk dapur pacunya, Huawei menawarkan laptop terbaru dengan prosesor Intel Core i7-12700H dan dukungan Intel Iris Xe Graphics. Performa laptop ini pun semakin menjanjikan berkat RAM 16 GB dan SSD 512 GB.

MateBook D15 juga dilengkapi dengan antena Huawei Metalline, yang memberikan sinyal stabil di lingkungan jaringan yang sulit dan meningkatkan efisiensi konversi sinyal hingga 56%. Antena Huawei Metalline juga meningkatkan stabilitas dan kecepatan jaringan di lingkungan dengan sinyal lemah.

Dari segi kebutuhan daya, laptop ini dibekali baterai 60Wh dengan charger 65W, berat 137 gram dan 30% lebih kecil dari charger pendahulunya.

Baca juga:   Vivo Y30 Bakal Segera Hadir Dalam Varian 5G, Begini Spesifikasinya

Menariknya, meski bodinya dibuat tipis, MateBook D16 tetap dibekali beberapa port penting, di antaranya dua port USB-A, dua port USB Type-C, satu port HDMI, dan jack audio 3.5mm.

BACA JUGA: Fitur dan Harga Laptop Realme Book Prime di Indonesia

Laptop tersebut rencananya akan dijual di Indonesia mulai 27 Juli 2022, dimana konsumen dapat memesannya melalui Tokopedia, Shopee, Blibli dan mitra e-commerce Huawei lainnya.