Lompat ke konten

Indosiar Tidak Ada di TV Digital? Jangan Panik, Ini Solusinya!

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Indosiar tidak tersedia di TV digital – Mengalami gangguan sinyal di channel Indoziara? Bahkan kalah? Siapa Takut. Kejadian ini merupakan hasil peralihan dari televisi analog ke digital yang dilakukan oleh Cominfo.

Namun bagi Anda yang menggunakan televisi digital atau analog dan menggunakan STB, hal ini akan dirindukan karena saluran Indosiar tidak ada. Jadi serial TV favorit Anda tidak bisa ditonton sampai Anda bisa melakukannya.

Efek ini disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah perubahan frekuensi. Namun hal ini bukan hanya karena frekuensi, Indosiar hilang atau tidak digital, bisa juga disebabkan oleh hal lain.

Membahas apakah tayangan saluran Indoziar tidak ada di televisi digital, pada pembahasan kali ini kami akan menyajikannya secara lengkap. Apakah dimulai dari penyebab dan cara mengatasinya.

Indosiar tidak tersedia di TV digital

Jadi ketika Anda mengalami hal yang sama pada TV digital atau analog yang sudah mendukung Set Top Box, Anda tidak perlu khawatir. Karena pada pembahasan kali ini akan kami ulas selengkapnya dibawah ini.

Alasan Indosiar tidak ada di TV digital

Alasan Indosiar tidak ada di TV digital

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, masalah utama penyiaran digital Indosiar adalah menghilangnya karena peralihan Cominfo dari televisi analog ke digital. Bahkan, bukan hanya Indosiar yang hilang, tapi juga siaran digital RCTI, SCTV, dan Trans TV. Untuk alasan lain, ini mungkin karena:

1. Perubahan frekuensi

Alasan pertama berkaitan dengan proses migrasi, seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Oleh karena itu, pengguna perlu mengatur ulang frekuensi terbaru Indosiar.

2. Cakupan wilayah

Alasan kedua, Indosiar hilang atau tidak ada, bisa juga terjadi ketika daerah atau wilayah Anda belum mendapatkan jangkauan sinyal digital. Namun jangan khawatir, migrasi ini akan dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga:   Daftar Alamat Service Center Printer Brother Seluruh Wilayah 2022

3. Posisi antena

Alasan ketiga, ketiadaan Indosiar juga karena letak antena yang salah arah sehingga sinyal tertangkap lemah. Karena saat Anda sudah menggunakan TV digital, Anda memerlukan antena untuk menangkap sinyal TV digital.

4. Masalah antena dan konektor

Alasan keempat, tidak adanya siaran Indosiar di televisi digital juga terjadi ketika kabel antena dicabut atau konektor kabel antena tidak terpasang dengan benar – televisi digital atau STB.

Cara mengatasi Indosiar tidak tersedia di TV digital

Cara mengatasi Indosiar tidak tersedia di TV digital

Jika Anda sudah mengetahui masalah dan alasan mengapa Indosiar tidak ada, maka yang harus Anda lakukan adalah mencari cara untuk mengatasinya. Jika tidak ada terjemahan, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan faktor penyebabnya.

1. Jelajahi siaran Indosiar

Bila penyebabnya karena perubahan frekuensi, solusinya adalah dengan melakukan pencarian ulang. Cara mencari sendiri acara TV Indosiar sendiri cukup sederhana, Anda hanya perlu memasukkan frekuensi digital terbaru TV Indosiar.

2. Pastikan area cakupannya

Kemudian, ketika masalah tersebut disebabkan oleh jangkauan area, Anda dapat memeriksa apakah area Anda memiliki sinyal DTV atau tidak. Cara mengeceknya bisa melalui aplikasi dari Kominfo yaitu Sinyal TV Digital.

3. Posisikan antena dengan benar

Kemudian, jika Indosiar tidak tersedia karena posisi antena yang kurang tepat, maka dapat dilakukan dengan mengatur posisi antena dengan arah sinyal terkuat. Harap arahkan ulang antena ke sinyal terdekat untuk mengambil sinyal yang lebih kuat.

4. Pasang kembali kabel dan sambungkan kembali konektor

Terakhir, ketika masalah pada Indosiar tidak berkaitan dengan kabel antena yang putus, solusinya adalah mengganti kabel antena dengan yang baru. Kemudian, jika masalahnya adalah konektor untuk menghubungkan antena dan TV atau set-top box tidak cukup kencang, maka sambungkan kembali konektor tersebut.

Baca juga:   20 HP Samsung 4G Terbaik 2022 : Termurah & Terbaru

Kesimpulan

Demikian pembahasan yang dapat diberikan gadgetized.net terkait Indosiar hilang atau tidak ada. Semoga dengan adanya informasi tentang penyebab dan cara mengatasi siaran TV digital tidak ada satupun hal di atas yang dapat membantu semua orang.

Sumber Gambar: cnnindonesia.com, pinhome.id, suaramerdeka.com