Lompat ke konten

Direstui TKDN dan Postel, Infinix Zero Ultra Segera Hadir di Indonesia

Infinix-X6820-TKDN

POST FORMASI – Berita tentang HP Infinix Zero Ultra telah muncul sejak awal Juli. Kini kemunculan model lawas dari lini Infinix Zero Series sepertinya akan segera terwujud.

Berdasarkan pemantauan kelompok tiang perancahSaat ini telah muncul perangkat tipe handphone dengan nomor model Infinix X6820 di situs sertifikasi TKDN. Perangkat terdaftar dengan sertifikat No. 2505/SJ-IND.8/TKDN/6/2022.

Infinix X6820 TKDN. (IST)

Nah, sertifikat yang dikeluarkan pada 28 Juni 2022 itu menyebutkan bahwa Infinix X6820 memenuhi standar nilai TKDN yang ditetapkan Kementerian Perindustrian, yakni 35,25%.

Infinix X6820 Postel
Infinix X6820 Postel. (SS)

Selain itu, perangkat dengan nomor model yang sama tampaknya telah disetujui oleh Ditjen SDDPI dalam bentuk sertifikat Postel dengan nomor 83225/SDPPI/2022.

Menariknya, situs Postel dengan jelas menyatakan bahwa Infinix X6820 adalah nama lain dari Infinix Zero Ultra, sehingga dapat disimpulkan bahwa ponsel yang kabarnya akan mengusung teknologi 180W ini akan tersedia di Indonesia.

Namun jangan bergembira dulu, karena sejauh ini Infinix Indonesia belum memberikan informasi mengenai ponsel tersebut, baik itu harga maupun spesifikasi dari Infinix Zero Ultra di Indonesia.

Menurut rumor internet, Infinix Zero Ultra akan dikirimkan dengan chipset MediaTek lama yang hanya mendukung jaringan 4G LTE.

Infinix Zero Ultra dispekulasikan memiliki RAM 8GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 256GB dan didukung oleh baterai 4500mAh yang dapat diisi hingga 50% dalam 4 menit berkat teknologi pengisian Thunder Charger 180W.

Detail spesifikasi lain dari Infinix Zero Ultra masih menjadi rahasia perusahaan. Namun, ponsel ini diharapkan dapat bersaing dengan OnePlus Nord 2T, iQOO Neo 6 dan Poco F4 5G di segmen kelas menengah.

Di sisi lain, Infinix baru-baru ini meluncurkan ponsel baru bernama Infinix 12 Pro 4G yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Baca juga:   Detik-detik Ustazah Taslimah Meninggal Saat Baca Alquran di Masjid Tebet

Seperti seri Infinix Note 12 lainnya, smartphone ini juga akan menampilkan layar FHD+ AMOLED 6,7 inci dengan punch-hole di bagian tengah atas.

Di sektor kamera, perangkat ini disebut-sebut memiliki konfigurasi tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 108MP, sayangnya resolusi dua kamera lainnya belum terungkap.

Sedangkan untuk selfie dan video call, ponsel ini hadir dengan kamera depan 16 megapiksel. Kemudian untuk catu dayanya sendiri, perusahaan menyelipkan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan fast charging 33W.

Selain itu, Infinix Note 12 Pro versi LTE memiliki bodi yang lebih ramping dengan ketebalan hanya 7.8mm. Beberapa aksesori lainnya termasuk slot SIM ganda (nano), NFC, port Type-C, dan jack audio 3,5mm.

BACA JUGA: Infinix Note 12 5G dan Note 12 Pro 5G Resmi Diluncurkan, Ini Harganya

Di AliExpress, Infinix Note 12 Pro 4G dibanderol dengan harga $200 atau setara dengan Rs 3 juta. Namun harganya akan bervariasi tergantung wilayah penjualan.