Lompat ke konten

iPhone 14 Mejeng di Situs Apple Indonesia, Pertanda Segera Rilis?

GANTI EMAIL – Tanda-tanda kehadiran iPhone 14 di pasar Indonesia kembali mencuat. Setelah sebelumnya sempat singgah di situs TKDN, kini iPhone 14 Series telah hadir di situs resmi Apple di Indonesia.

Hal ini menandakan bahwa iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan segera dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Sayangnya, situs Apple di Indonesia masih belum mencantumkan harga atau tanggal peluncuran iPhone 14 di Indonesia.

Lantas, kapan iPhone 14 Series akan diluncurkan di Indonesia? Kemungkinan besar, peluncuran iPhone 14 di Tanah Air akan berlangsung pada November mendatang.

Mengapa? Karena pendahulunya juga hanya dijual di Indonesia pada bulan yang sama atau dua bulan setelah peluncuran global.

Namun, kemungkinan besar peluncuran iPhone 14 di Indonesia akan lebih cepat mengingat peluncuran global akan lebih cepat dari biasanya.

Namun untuk memastikannya, kita harus menunggu sebentar hingga distributor resmi produk Apple, yakni iBox dan Digimap, membuat pernyataan resmi mengenai hal ini.

Spesifikasi iPhone 14 seri

IPhone 14 dan iPhone 14 Plus masih memiliki bahasa desain yang mirip dengan iPhone 13 Series, di mana kedua ponsel memiliki layar berlekuk yang khas.

Layar iPhone 14 sendiri berukuran 6,1 inci dengan panel Super Retina XDR OLED, sedangkan iPhone 14 Plus memiliki layar 6,7 inci dengan bezel sejajar.

Keduanya juga ditenagai oleh chipset Apple A15 Bionic yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan hadir dalam tiga pilihan penyimpanan: 128GB, 256GB, dan 512GB.

Selain itu, spesifikasi kamera iPhone 14 dan iPhone 14 Pro juga identik karena sama-sama kompak dan memiliki dua kamera belakang 12MP dan kamera depan 12MP.

Baca juga:   5 Aplikasi Konversi Satuan Lengkap Terbaik di Play Store

Sedangkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki desain yang lebih modern, dimana notch yang melekat sejak iPhone X kini telah digantikan oleh Apple dengan hole-punch yang dijuluki Dynamic Island.

Kedua ponsel Pro ditenagai oleh chipset A16 Bionic dengan RAM 6GB dan memiliki empat opsi penyimpanan: 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Perbedaan kedua mode Pro ini terletak pada sektor layar. IPhone 14 Pro memiliki layar LTPO Super Retina XDR OLED 6.1, sedangkan model Pro Max memiliki layar 6,7 inci yang lebih lebar.

BACA JUGA: perbedaan spesifikasi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus tidak jauh berbeda?

Meski ukuran layarnya berbeda, baik iPhone 14 Pro maupun 14 Peo Max memiliki tiga kamera belakang 48MP + 12MP + 12MP dan satu kamera depan 12MP.