Lompat ke konten

iQOO Neo 7 SE Bakal Jadi yang Pertama Hadir dengan Dimensity 8200

RENCANA TERAKHIR – Perilisan iQOO Neo 7 SE dijadwalkan pada 2 Desember di China, bertepatan dengan peluncuran iQOO 11 di Indonesia. Saat kami mendekati peluncuran, perusahaan telah mengungkapkan spesifikasi utama dari calon penerus iQOO Neo 6 SE.

Lewat sebuah teaser, pabrikan asal China mengungkapkan bahwa iQOO Neo 7 SE akan ditenagai oleh chipset Dimensity 8200 yang akan diresmikan oleh MediaTek pada 1 Desember mendatang.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa iQOO Neo 7 SE akan menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan SoC 4nm.

Chip Dimensity 8200 sendiri akan dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan yang ditingkatkan dengan teknologi UFS 3.1.

Spesifikasi lain dari iQOO Neo 7 SE memang telah terungkap dengan jelas, menyebutkan bahwa perangkat ini hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci beresolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Menurut informasi dari database website China Telecom, perangkat ini akan berukuran 164.81 x 76.9 x 8.58mm dan berat 193 gram.

Dari segi kamera, ponsel ini akan menampilkan tiga kamera belakang dengan sensor utama 64MP dan dua kamera sekunder 2MP. Lalu iQOO menggunakan sensor 16 MP untuk kamera depannya.

iQOO Neo7 SE akan mengemas baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W dan memiliki sensor sidik jari dalam layar. Ponsel tersebut diperkirakan akan dibanderol dengan harga 2.399 yuan (sekitar Rp 5,2 juta).

Tampilan sederhana dari bocoran spesifikasinya tentu membuat ponsel ini sangat diminati. Namun, sepertinya iQOO masih belum berniat menjual ponsel kelas menengah di Indonesia.

BACA JUGA: iQOO 9 lulus sertifikasi TKDN dan langsung dijual di Indonesia?

Namun karena mereka sudah memastikan ketersediaan iQOO 11 di Tanah Air, ada kemungkinan ponsel ini juga akan didatangkan ke Indonesia.

Baca juga:   Cara Cek Keaslian HP Samsung Asli dan Replika dengan Mudah