Lompat ke konten

Jenazah Eril Ditemukan Utuh Usai 14 Hari Tenggelam, Ternyata ini Penyebabnya

Berita Nasional, POS BEASISWA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara soal kondisi jenazah putranya Emmeril Kan Mumtadz, akrab dipanggil Eril, yang ditemukan tidak terluka setelah dinyatakan hilang selama 14 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Seperti yang kita ketahui, Eril telah hilang sejak 26 Mei 2022 dan baru ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu kemudian menjelaskan penyebab jenazah putra sulungnya Eril, yang tetap tidak terluka meski tenggelam selama 14 hari.

Lewat fitur Instagram Story, Kang Emil pertama kali mengatakan bahwa dirinya baru saja selesai memandikan jenazah Eril di sebuah rumah sakit di Bern.

“Alhamdulillah, di RS Bern, tak lama setelah membasuh jenazah Eril,” tulis Ridvan Kamil yang mengunggah foto dirinya berdiri di depan rumah sakit.

Suami Athalia Prarathy kemudian menjelaskan penjelasan ilmiah bahwa jasad Eril ditemukan utuh.

Pasalnya, kondisi air di Sungai Aare sedingin lemari es dan fauna yang minim. Jadi tubuh Eryl setengah beku.

Penjelasan ilmiah mengapa jasad itu utuh: Sungai Aare, sedingin lemari es dengan sedikit fauna, membuat tubuh tetap terjaga setelah membeku, sehingga tetap utuh utuh, meski sudah berada di dasar sungai selama 14 tahun. tahun, hari,” jelasnya.

Dulu, suami Athalia Praratya sangat bersyukur bisa memeluk, memandikan, dan membaca jenazah Eril untuk terakhir kalinya sesuai syariat Islam.

“TERIMA KASIH TUHAN,..

Anda akhirnya memungkinkan saya untuk memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai dengan hukum Islam, dan mengumandangkan adzan dengan
sempurna untuk telinganya, seperti saat Eryl lahir. Dia menulis.

Kemudian Kang Emil juga mengatakan bahwa Eril ditemukan dengan wajah yang rapi, melihat ke kanan dan berbau seperti aroma daun kayu putih.

Baca juga:   HP Gaming iQOO 10 Series Resmi Diumumkan dengan Harga Mulai Rp 8 Jutaan

“Keajaiban kecil yang sangat kami syukuri.

Ya Tuhan, dengan izin Anda, selama 14 hari, Sungai Aare benar-benar melindungi dan membersihkan tubuhnya dari bahaya, ” dia berkata.

BACA JUGA: Ridwan Kamil mengungkapkan keadaan terakhir jenazah Eril, masih utuh dan harum daun kayu putih

Ridwan Kamil juga mengungkapkan, jenazah Eril rencananya akan dipulangkan ke Tanah Air pada Minggu, 12 Juni 2022. Dan pada hari Senin, 13 Juni 2022, dia akan dimakamkan.