Lompat ke konten

Justin Bieber Idap Ramsay Hunt Syndrome, Sebabkan Separuh Wajahnya Lumpuh

Berita Selebriti, POSTINGAN BERTERIAK Penyanyi Justin Bieber telah memberi tahu semua penggemarnya bahwa dia menderita Ramsay Hunt Syndrome.

Karena sindromnya, suami Hailey Bieber itu untuk sementara menunda tiga konser yang merupakan bagian dari Justice World Tour 2022.

Justin Bieber berbicara tentang kondisinya melalui video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya.

Gara-gara sindrom itu, penampil lagu “Ghost” itu tak bisa berkedip hingga tersenyum di beberapa bagian wajahnya. Bahkan lubang hidungnya tidak bergerak.

“Halo semuanya. Justin ada di sini. Saya ingin memberi tahu Anda apa yang terjadi. “Jelas, seperti yang Anda lihat dari wajah saya, saya menderita sindrom yang disebut sindrom Ramsay-Hunt, dan karena virus inilah virus itu menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan kelumpuhan wajah saya,” kata Justin. Kompas.com.

“Saya tidak bisa tersenyum dengan sisi wajah saya ini, lubang hidung ini tidak bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini,” katanya.

Ia juga meminta maaf karena harus menghentikan sementara rangkaian tur multi-kota karena sindrom ini. Menurutnya, secara fisik ia tidak bisa tampil dengan konser, karena kondisinya cukup parah.

“Jadi bagi mereka yang kesal dengan pembatalan pertunjukan berikutnya, saya jelas tidak mampu secara fisik. Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat. Saya harap itu tidak terjadi, tetapi tampaknya tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus mengurangi aktivitas.” kata pelantun “Persikov”.

Justin juga akan menggunakan waktunya untuk proses pemulihan agar bisa kembali berada di atas panggung seperti biasa. Meskipun dia tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari kondisi ini.

“Saya akan menjadi lebih baik dan melakukan semua latihan wajah untuk membuat wajah saya kembali normal. Dan semuanya akan kembali normal, hanya butuh waktu.

Baca juga:   Bikin Publik Heboh, Driver Shopee Food ini Wajahnya Mirip Thomas Shelby

“Ini hanya waktu dan kita tidak tahu berapa lama, tapi semuanya akan baik-baik saja. Saya memiliki harapan, dan saya percaya pada Tuhan, dan saya percaya bahwa semua ini tidak begitu saja.

Sindrom Ramsey Hunt Justin Bieber dikenal sebagai herpes zoster. Sindrom Ramsey-Hunt diketahui terjadi ketika virus menginfeksi telinga dan wajah seseorang.

BACA JUGA: Justin Bieber Dilamar, Hailey Baldwin Pamer Cincin Berlian Raksasa

Sindrom ini tidak hanya menyebabkan ruam yang menyakitkan, tetapi juga dapat memiliki efek melumpuhkan pada telinga dan wajah yang terkena.