Lompat ke konten

Terungkap, Ternyata Segini Kapasitas RAM dan Baterai iPhone 14 Series

POST FORMASI “Berbeda dengan pembuat smartphone Android, Apple tidak pernah mengungkapkan RAM dan kapasitas baterai iPhone terbarunya, termasuk iPhone 14 Series.

Namun pada akhirnya, jumlah RAM dan baterai iPhone 14 Series terungkap setelah kebocoran XCode 14 Beta, yang menyediakan SDK untuk semua platform Apple.

Empat model iPhone 14 Series, di antaranya iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max, diketahui memiliki RAM masing-masing 6 GB.

Kapasitas ini meningkat dari pendahulunya, di mana iPhone 13 Series hanya hadir dengan RAM 6GB pada varian Pro dan Pro Max. Sedangkan iPhone 13 dan iPhone 13 mini masih menggunakan RAM 4GB.

Meski demikian, detail lebih lanjut mengenai jenis RAM yang digunakan masih belum tersedia, namun kemungkinan LPDDR5 sudah bocor jauh sebelum acara peluncuran.

Selain besaran RAM, besaran RAM pada iPhone 14 Series juga akhirnya mengemuka menyusul bocoran dokumen regulasi China.

IPhone 14 biasa dilengkapi dengan baterai 3279 mAh, yang sedikit lebih besar dari iPhone 13 dengan baterai 3227 mAh.

Kemudian iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max ditenagai baterai masing-masing 3200 mAh dan 4323 mAh. Sedangkan iPhone 14 Plus memiliki baterai 4235 mAh, menjadikannya model dengan baterai terbesar.

Sejauh ini, distributor resmi produk Apple di Indonesia, yakni iBox, belum memberikan tanda-tanda kehadiran iPhone 14 Series di Tanah Air.

Namun baru-baru ini, salah satu marketplace terbesar di Indonesia yaitu JD.id memasang banner Trade-in iPhone 14 di aplikasinya.

BACA JUGA: iPhone 14 Series Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Dengan demikian, ada kemungkinan perilisan iPhone 14 Indonesia akan ditunda lebih cepat dari biasanya. Namun, kita harus tetap bersabar menunggu pengumuman Apple di Indonesia.

Baca juga:   Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Resmi Dirilis dengan Prosesor Tensor G2