Lompat ke konten

Kekurangan dan Kelebihan Realme C30, HP 1 Jutaan yang Kekinian

GANTI EMAIL – Realme memiliki amunisi seluler Tingkat pertama baru di Indonesia yaitu realme C30. Dijual dengan harga sejutaan saja, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Realme C30 yang harus diwaspadai.

Sesuai dengan target pasarnya, ponsel ini menawarkan beberapa fitur menarik dan fitur yang cukup lumayan di kelasnya.

Kelemahan dan Kelebihan Realme C30

Keuntungan

Realme C30 mengusung layar 6,5 inci dengan panel IPS LCD yang mendukung tingkat kecerahan hingga 400 nits. Tampilan layarnya juga diperbarui dengan poni bergaya waterdrop yang menampung kamera selfie 8MP.

Tidak hanya memiliki layar yang besar, ponsel ini juga dapat menjalankan aplikasi multitasking dengan lancar berkat prosesor Unisoc Tiger T612, didukung oleh RAM 4GB dan memori batin 64GB.

Selain varian 4GB + 64GB, Realme C30 juga memiliki varian 2GB + 32GB dengan harga yang jauh lebih rendah yaitu Rs 1.499.000. Sedangkan varian 4GB + 64GB sendiri dibanderol dengan harga Rp 1.799.000.

Keunggulan lain dari Realme C30 adalah baterainya yang bertenaga 5000 mAh yang tahan seharian dengan pemakaian normal. Menariknya, realme memiliki fitur bawaan. Mode sangat hemat.

Kini setelah fitur ini diaktifkan, pengguna masih dapat melakukan panggilan telepon dengan aplikasi WhatsApp hingga 1,5 jam atau mengobrol dengan panggilan telepon biasa selama 2,3 jam, meskipun baterai hanya 5%.

Terlebih lagi, ponsel ini dilengkapi dengan tiga slot untuk kartu SIM di mana pengguna dapat menghubungkan dua kartu SIM dan satu kartu memori (microSD) secara bersamaan.

Untuk fotografi, ponsel ini memiliki kamera 8MP di bagian belakang dengan dukungan HDR, Super Night, Panorama, Portrait, dan lainnya.

Kelemahan Realme C30

Terlepas dari beberapa kelebihan yang disebutkan di atas, ponsel ini bukannya tanpa kekurangan. Menurut tim Surat Dukungan kamera belakang tunggal pada Realme C30 adalah salah satu kelemahannya.

Baca juga:   Lagi Fokus Main PS, 2 Pemuda Langsung Kocar-kacir Gegara Ada Hewan ini

Mengapa? Pasalnya, sudah ada beberapa ponsel kamera ganda di kisaran harga yang sama bahkan ada yang menawarkan pengaturan tiga kamera belakang. Selain itu, kurangnya sensor pemindai sidik jari juga bisa dianggap sebagai kekurangan dari Realme C30.

BACA JUGA: Kekurangan dan Kelebihan Tecno Pova 3, 2 juta hp dengan baterai jumbo

Meski begitu, dengan harga sejutaan saja, Realme C30 tetap menjadi salah satu ponsel terbaik di kelasnya. Tingkat pertama.