Lompat ke konten

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 Plus, Beli atau Skip?

Kelebihan-Infinix-Smart-6-Plus

POST FORMASI – Infinix benar-benar berusaha keras untuk menarik produsen ponsel murah ke Indonesia. Baru-baru ini, merek di bawah naungan Transsion Holdings telah merilis Infinix Smart 6 Plus.

Ditawarkan dengan harga Rp 1.349.000, Infinix Smart 6 Plus tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ponsel ini memiliki banyak fitur menarik, salah satunya adalah layar besar dan daya tahan baterai yang lama.

Pro dan kontra dari Infinix Smart 6 Plus

Keuntungan

Keunggulan Infinix Smart 6 Plus. (IST)

Saudara dari Infinix Smart 6 ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,82 inci yang mampu menampilkan konten hingga resolusi HD+ (720 x 1600 piksel).

Layarnya dilengkapi dengan teknologi Sunlight Display, yang memungkinkan pengguna melihat dengan jelas konten apa pun yang ditampilkan di layar, bahkan di bawah terik matahari.

Infinix Smart 6 Plus ditenagai oleh chipset MediaTek MT6762G Helio G25 (12nm) yang dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB.

RAM perangkat ini dapat diupgrade hingga 6 GB dengan mendukung fungsi extended RAM sebesar 3 GB, membuat Infinix Smart 6 Plus dapat melakukan multitasking dengan sangat lancar.

Selain itu, terdapat slot kartu microSD yang dapat digunakan pengguna untuk memperluas memori ponsel dengan kartu memori eksternal hingga 1TB.

Manfaat lain dari Infinix Smart 6 Plus adalah baterai 5.000 mAh, yang diklaim perusahaan dapat bertahan hingga 11 jam video YouTube, 16 jam bermain game, atau 7 jam panggilan video WhatsApp.

Tak hanya itu, baterai ponsel ini juga memiliki Ultra Power Mode yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon hingga 90 menit meski kondisi baterai di bawah 5%.

Memiliki sensor sidik jari dan Face Unlock juga menjadi daya tarik tersendiri, karena masih ada ponsel di kisaran harga yang sama yang tidak memiliki sidik jari dan Face Unlock.

Baca juga:   iQOO Z6 Lite 5G Diumumkan dengan Snapdragon 4 Gen 1 dan Kamera 50 MP

defisit

Kekurangan Infinix Smart 6 Plus
Kekurangan Infinix Smart 6 Plus. (IST)

Baterai 5000 mAh cukup besar untuk sebuah ponsel entry-level. Namun sayangnya, Infinix hanya membekalinya dengan fast charging 10W, sehingga akan memakan waktu yang cukup lama untuk mengisi daya Infinix Smart 6 Plus.

Selain itu, chipset MediaTek Helio G25 yang dianggap otaknya tidak bisa dipaksakan untuk menjalankan game-game berat dengan frame rate dan grafis yang tinggi.

BACA JUGA: Kekurangan dan Kelebihan Realme C30, Saat Ini 1 Juta Hp

Namun dengan harga Rp 1 jutaan saja, kelebihan yang ditawarkan oleh Infinix Smart 6 Plus masih lebih besar daripada kekurangannya.