Lompat ke konten

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y22, Udah Punya Fitur Upgrade RAM!

GANTI EMAIL – Diperkenalkan untuk menghidupkan kembali persaingan di kelas menengah, Vivo Y22 menawarkan sejumlah kelebihan dan kekurangan yang harus dipertimbangkan konsumen di Indonesia sebelum membelinya.

Dari depan dan belakang, Vivo Y22 terlihat identik dengan Vivo Y35 yang pertama kali dirilis di Indonesia.

Untuk lebih mengenalnya, simak pembahasan kelebihan dan kekurangan Vivo Y22 di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y22

Keuntungan

Desain yang stylish dan tahan air

Vivo Y22 tampil gaya dengan bodi ramping dalam tiga pilihan warna trendi: Starlite Blue, Metaverse Green, dan Summer Cyan, yang mengusung teknologi. warna dinamis dan dilengkapi dengan teknologi Kristal matte yang tahan terhadap goresan dan sidik jari.

Selain itu, bodi ponsel ini juga diberi peringkat IP5X untuk ketahanan terhadap debu dan IPX4 yang membuatnya tahan percikan.

layar lebar

Penerus Vivo Y21 ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,55 inci yang dilengkapi dengan layar surya dan menawarkan tingkat kecerahan hingga 530 nits.

Ini membuktikan bahwa layar smartphone ini mampu menampilkan konten dengan jelas dan imersif meski digunakan di bawah terik matahari.

Akselerasi prosesor

Tidak hanya menjual desainnya saja, namun performa yang ditawarkannya juga sangat impresif. Ponsel ini berbasis chipset MediaTek Helio G85 yang sudah didukung oleh teknologi tersebut. MediaTek Hyperdrive untuk memaksimalkan kinerja ponsel agar lebih lancar dan cepat saat digunakan.

Tidak hanya teknologi hyperdriveChipset Helio G85 juga memiliki fitur-fitur canggih lainnya seperti kamera AI yang luar biasa untuk hasil fotografi yang optimal, Kebangkitan suara (VoW) untuk meminimalkan konsumsi daya dan konektivitas SIM 4G ganda untuk konektivitas yang lebih andal.

Jumlah RAM dapat ditingkatkan

Vivo Y22 tersedia di Indonesia dalam satu varian memori yaitu RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang menjadi standar untuk ponsel kelas menengah.

Baca juga:   Cara Mengaktifkan Akun Google yang Dinonaktifkan karena Belum Cukup Umur

Namun menariknya, besaran RAM pada ponsel ini bisa ditambah atau ditambah hingga 6 GB berkat dukungan fitur tersebut RAM yang diperluas 2 GB, yang menghabiskan sebagian ruang kosong di memori internal.

Selain itu, Vivo Y22 juga dilengkapi dengan slot kartu triple yang salah satunya digunakan untuk memasang kartu microSD, yaitu mendukung hingga 1TB.

baterai besar

Keunggulan Vivo Y22 selanjutnya adalah pada tenaga. Ya, perangkat ini memiliki baterai 5000 mAh yang bisa bertahan lebih lama berkat teknologi tersebut. AI Hemat Daya serta pengisian cepat 18W.

Tidak hanya itu, baterai Vivo Y22 juga dilengkapi dengan teknologi Penjaga Energi Vivo (VEG), yang dapat membuat penggunaan baterai lebih hemat.

Baterai ini bahkan dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel lain dalam keadaan darurat karena memiliki beberapa fitur berikut: muatan terbalik.

Vivo Indonesia mengklaim bahwa baterai Vivo Y22 bertahan hingga 20 jam untuk pemutaran video YouTube atau 6 jam untuk bermain game PUBG Mobile.

Hapus Kamera

Vivo Y22 dibekali dengan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 50MP dan kamera makro 2MP. Untuk selfie, ada kamera 8 megapiksel di bagian depan.

Baik kamera depan maupun belakang dilengkapi dengan berbagai fungsi pemotretan seperti mode malam, potret, bokeh, makro, panorama, foto langsung, selang waktu, selang waktu, mode pro, dokumen, dan AF mata.

defisit

Resolusi layar Vivo Y22 masih HD+ (720 x 1612 piksel). Kita dapat mengatakan bahwa ini adalah kelemahan terbesar dari Vivo Y22.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 Plus, Beli atau Lewati?

Apalagi saat ini sudah banyak ponsel dari perusahaan lain yang sudah menawarkan layar FHD+ di kisaran harga yang sama dengan Vivo Y22. Selain itu, fungsi NFC tidak dapat ditemukan di ponsel ini.

Baca juga:   Muncul di TENAA, Desain dan Spesifikasi Redmi 11A Terungkap