Lompat ke konten

40 Kode Rahasia HP Lenovo 2022 : Fungsi & Cara Gunakan

40 Kode Rahasia HP Lenovo 2022 : Fungsi & Cara Gunakan

Setiap smartphone di Indonesia memiliki kode rahasianya masing-masing, tak terkecuali HP Lenovo. Jadi, apa yang Anda ketahui tentang kode rahasia HP Lenovo? Atau tidak tahu sama sekali? Jika iya, silahkan baca artikel ini dengan seksama.

Pada kesempatan kali ini Gadgetized.net akan menjelaskan secara lengkap mengenai kode rahasia smartphone Lenovo. Setiap kode yang ditawarkan Lenovo memiliki fitur dan kegunaan yang berbeda-beda.

Fitur kode sandi termasuk pemeriksaan IMEI, tes jaringan, pemeriksaan perangkat lunak dan perangkat keras sebelum reset pabrik. Selain itu, sebagai pengguna HP Lenovo, ada beberapa kode yang harus Anda ketahui. Penasaran.

Tenang, semua akan kami jelaskan di bagian pembahasan. Sebelumnya, tahukah kamu apa arti dari kode rahasia di smartphone? kode rahasia adalah kombinasi unik dari angka dan simbol sebagai akses ke smartphone untuk melakukan berbagai perintah.

Daftar Kode Sandi HP Lenovo: Fitur dan Cara Menggunakan

Sebagian besar kode rahasia masing-masing ponsel memiliki perbedaannya masing-masing. Misalnya antara kode rahasia antara Vivo dan Lenovo, Lenovo dengan Samsung, dan lain sebagainya. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan lengkap kode rahasia lenovo berikut ini.

Kode Rahasia HP Lenovo

Kode Rahasia HP Lenovo

Seperti yang kami janjikan, dalam review kali ini, Gagdetized akan membeberkan informasi mengenai kode rahasia ponsel Lenovo. Untuk itu, kami telah merangkum ikhtisar daftar kode rahasia, cara menggunakannya, dan beberapa kode rahasia dari Lenovo yang harus Anda ketahui. Nah, pertama-tama mari kita lihat tabel yang menunjukkan kode rahasia Lenovo di bawah ini:

Kode rahasia Fungsi
*#*#69#*#* Versi CTA ditampilkan
*#06# Tampilkan nomor IMEI
*#07# Menampilkan Informasi SAR
*#0000# Tampilkan Versi PRL
*#*#66#*#* Masuk ke Mode Rekayasa
####0000# Tampilkan versi OS
####5993# Tampilkan versi firmware
####2222# Tampilkan nomor seri
####3333# Tampilkan logkit
####7777# Masuk ke mode pabrik
####8375# Tampilkan versi kernel
*#*#67#*#* Menampilkan informasi versi perangkat keras dan perangkat lunak
####7599# Tampilkan informasi perangkat
####6020# Tampilan konfigurasi operator
*#*#13491#*#* Tampilkan pengaturan konfigurasi USB
*#*#4636#*#* Tampilkan informasi tentang perangkat, baterai, wi-fi
*#*#4838#*#* Masuk ke menu mode rekayasa
*#*#197328640#*#* Menjalankan mode uji HP
*#*#1111#*#* Versi perangkat lunak HP FTA
*#*#1234#*#* Versi firmware PDA dan HP
*#*#232339#*#* Tes LAN Nirkabel HP Lenovo
*#*#0842#*#* Tes Flash dan Getaran HP Lenovo
*#12580*369# Dapatkan informasi tentang perangkat lunak dan perangkat keras HP
*#*#2664#*#* Uji layar sentuh HP Lenovo Anda
*#9900# Beralih ke Mode Pembuangan Sistem HP
*#9090# Diagnostik konfigurasi HP Lenovo
*#*#34971539#*#* Dapatkan informasi mendetail tentang kamera ponsel
*#872564# Kontrol pencatatan USB
*#*#7780#*#* Melakukan hard reset
####1111# Masuk ke bagian teknik
*#301279# Manajemen jaringan
Baca juga:   12 Cara Menggunakan Google Meet di HP & Laptop

Ini adalah beberapa kode yang dapat Anda gunakan di smartphone Lenovo. Setiap kode memiliki fungsinya masing-masing. Kemudian kode satu sama lain memiliki kombinasi yang unik.

Kode Rahasia HP Lenovo Yang Harus Anda Ketahui

Kode rahasia Lenovo yang perlu Anda ketahui

Pada tabel di atas, Anda telah melihat kombinasi angka dan simbol yang digunakan untuk menjalankan beberapa perintah di HP Lenovo. Selain itu, sebagai pengguna ponsel Lenovo, Anda harus mengetahui setidaknya sepuluh kode rahasia berikut:

1. *#*#4838#*#* – blokir jaringan 4G.

Kode ponsel Lenovo di atas digunakan untuk menangkap sinyal 4G yang stabil. Sehingga Anda dapat mengakses internet dengan lebih lancar.

2. *#06# – Cari tahu informasi nomor IMEI

Untuk mengetahui berapa nomor IMEI yang digunakan untuk status IMEI HP Lenovo, gunakan kode di atas. Setelah itu, Anda akan menerima informasi penting tentang IMEI ponsel Anda.

3. *#*#0842#*#* – Uji flash dan getar

Tes flash dan getar juga merupakan salah satu kode rahasia yang perlu diketahui pengguna HP Lenovo. Fitur flash dan getar tentunya memiliki fitur tersendiri bagi setiap pengguna HP Lenovo.

4. *#*#2664#*#* – Tes kualitas layar sentuh pada HP Lenovo

Anda dapat menggunakan kode di atas untuk memeriksa status atau tingkat sensitivitas layar sentuh HP Lenovo. Selain itu, kode tersebut juga wajib dimiliki saat membeli ponsel bekas Lenovo.

5. *#*#273282*255*663282*#*#* – backup semua file

Selanjutnya adalah kode rahasia untuk membackup semua file di HP Lenovo. Dengan menggunakan kode ini, Anda dapat membuat cadangan file Anda dengan praktis dan cepat.

6. *#*#4636#*#* – Cek statistik baterai

Informasi baterai juga harus diperiksa dengan kode di atas. Penggunaan kode ini secara teratur memastikan kesehatan baterai tetap terjaga.

Baca juga:   20 HP Samsung 4G Terbaik 2022 : Termurah & Terbaru

7. *#*#7780#*#* – reset HP Lenovo ke pengaturan pabrik.

Jika ponsel Lenovo yang Anda gunakan terinfeksi virus atau sejenisnya dan memerlukan reset pabrik, gunakan kode di atas.

8. *#12580*369# – Dapatkan informasi tentang software dan hardware

Informasi mengenai software dan hardware yang digunakan tentunya menjadi suatu keharusan bagi setiap pengguna HP. Jadi, untuk mengetahui informasi ini, silakan masukkan kode di atas.

9. *#*#232339#*#* – Periksa LAN nirkabel.

Jika ponsel Lenovo Anda memiliki kualitas internet yang buruk, silakan coba periksa LAN nirkabel menggunakan kode berikut *#*#232339#*#*. Dengan cara ini Anda dapat mengetahui sumber masalahnya.

10. ####7777# – reset ke pengaturan pabrik

Sepuluh kode rahasia HP Lenovo terakhir adalah ####7777#. Kombinasi angka dan simbol digunakan untuk mengatur ulang pengaturan pada smartphone Lenovo.

Cara menggunakan kode sandi HP Lenovo

Cara menggunakan kode sandi HP Lenovo

Sampai saat ini mungkin sebagian dari anda masih belum mengerti cara menggunakan passcode HP Lenovo. Oleh karena itu berikut ini kami sajikan tata cara penggunaan passcode pada ponsel Lenovo :

  1. Buka menu panggilan pada ponsel cerdas Anda.
  2. Setelah itu masukkan kode rahasia yang akan digunakan.
  3. Setelah itu, sistem akan menampilkan informasi sesuai dengan kode yang Anda masukkan.
  4. Dibuat.

KESIMPULAN


Kode rahasia yang kami sajikan di atas memiliki fungsi yang berbeda pada HP Lenovo. Selain itu, dari sekian banyak kode yang telah Anda lihat di atas, kami memiliki 10 kode rahasia yang harus diketahui oleh pengguna smartphone Lenovo. Oh ya, ada juga beberapa kode di atas yang bisa sama dengan Samsung, Vivo dan kode rahasia lainnya.