Lompat ke konten

Komisi Shopee Affiliate Hilang? Ini dia Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Komisi Afiliasi Shopee Anda Menghilang dan Pendapatan Menjadi 0? Jangan khawatir, kami akan membantu Anda melewati ini seperti yang kami tahu.

Program Afiliasi Shopee adalah salah satu program Shopee di mana pengguna dapat memperoleh komisi atau uang dengan mempromosikan produk di Shopee.

Setiap produk yang Anda promosikan memiliki nilai yang berbeda-beda, jadi pastikan Anda memilih produk yang menawarkan komisi tinggi dan peminatnya tinggi, karena semakin banyak orang yang memberikan pada link yang Anda bagikan, semakin banyak komisi yang akan Anda dapatkan.

Komisi yang Anda terima akan secara otomatis ditambahkan ke saldo afiliasi Shopee Anda setelah produk yang dibeli oleh pembeli melalui tautan promosi yang Anda bagikan berada di tangan pembeli.

Anda dapat menarik komisi, jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya, Anda dapat menariknya ke ShopeePay atau ke rekening bank Anda.

Namun, akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengeluhkan komisi afiliasi Shopee yang hilang bahkan hingga Rs 0. Kondisi ini tentu sangat mengganggu ketika Anda tidak bisa menarik komisi yang Anda miliki.

Lalu apa alasannya dan bagaimana cara mengatasi komisi Affiliate Shopee yang hilang? Untuk mengetahui detailnya, mari kita baca artikel di bawah ini.

BACA JUGA: Cara mendapatkan poin Telkomsel

Alasan Tidak Ada Komisi Afiliasi Shopee ke 0

Secara umum, ada beberapa masalah yang dapat menyebabkan hilangnya atau tidak dibayarnya komisi afiliasi. Jika masalahnya bisa terkait dengan pesanan yang tidak valid atau komisi yang dibayarkan secara otomatis.

Ini tentu akan menyebabkan hilangnya komisi afiliasi secara otomatis. Sebelum mengetahui cara mengatasinya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab saldo affiliasi Shopee hilang, berikut beberapa di antaranya.

Akumulasi komisi

Hal pertama yang dapat menyebabkan komisi afiliasi Shopee Anda hilang adalah Shopee belum mengakumulasikan komisi yang Anda peroleh.

Kenapa ini? Karena sistem Shopee membutuhkan waktu untuk mengakumulasikan komisi yang diperoleh ditambah saldo yang Anda miliki sebelumnya.

Periode reset komisi

Perlu Anda ketahui bahwa Afiliasi Shopee juga memiliki masa aktif, jika Anda memiliki opsi untuk menarik komisi tetapi Anda tidak melakukannya, maka komisi tersebut akan otomatis dibayarkan ke ShopeePay atau rekening bank yang telah terdaftar sebelumnya.

Komisi tidak masuk

Alasan hilangnya komisi afiliasi berikutnya adalah karena pesanan yang dibuat oleh pembeli tidak lolos validasi. Misalnya, produk yang dijual adalah produk digital atau produk yang tidak termasuk dalam program afiliasi Shopee.

Cara Mengatasi Komisi Afiliasi Shopee yang Hilang

Setelah Anda mengetahui beberapa penyebab umum hilangnya komisi afiliasi, berikut ini kita akan melihat cara mengatasinya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Memiliki koneksi jaringan yang stabil dan baik ke Internet

Pertama, Anda harus memiliki koneksi internet yang baik dan stabil. Hal ini untuk memastikan Anda dapat dengan mudah mengakses halaman Dashboard Program Afiliasi Shopee.

Perbarui panel afiliasi Shopee Anda

Jika Anda telah memverifikasi bahwa koneksi internet Anda benar-benar baik, tetapi masih tidak ada biaya, Anda dapat mencoba memperbarui dasbor Afiliasi Shopee Anda.

Jangan lupa update aplikasi Shopee setiap kali keluar update agar tidak ketinggalan fitur-fitur baru yang hadir di dalam aplikasi.

Periksa riwayat ShopeePay dan rekening bank

Anda kemudian dapat memeriksa riwayat ShopeePay dan perubahan rekening bank Anda. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, sistem affiliasi akan otomatis mencair jika kedua akun Anda terdaftar di program affiliasi.

Kirim email ke CS Shopee

Terakhir, Anda dapat mencoba menghubungi CS Shopee untuk mengadukan masalah yang Anda miliki.

Dengan mengirimkan email, Anda akan menerima balasan dan alasan mengapa komisi afiliasi Anda menjadi 0 atau hilang dengan sendirinya.

BACA JUGA: Cara memainkan game Gelembung Shopee

Inilah sebabnya mengapa biaya Afiliasi Shopee tidak ada, beserta cara memperbaikinya. Kami berharap masalah yang Anda temui dapat teratasi.

Baca juga:   Keren! Sekelompok Sapi Langsung Datang Saat Dipanggil Pemilik Untuk Masuk Kandang