Lompat ke konten

Kronologi Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur yang Tewaskan 11 Orang

Berita Nasional, POS BEASISWA – Terjadi kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, CBD, Kota Bekasi pada Senin 18 Juli 2022 sekitar pukul 15.55 WIB.

Akibatnya, puluhan orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan truk bahan bakar Pertamina dan sejumlah kendaraan roda dua dan empat, serta beberapa lainnya luka-luka.

Kecelakaan bermula saat sebuah truk tangki BBM melaju dari arah Chibubur menuju Chileungsi. Di lokasi, kondisi jalan rusak dan ada lampu lalu lintas di ujung turunan.

Dan saat peristiwa itu terjadi, beberapa kendaraan dihentikan karena lampu lalu lintas berwarna merah.

“TKP di sini, jadi mobil Pertamina melaju dari Sibubur ke Chileungsi. Dimana kondisi jalan benar-benar memburuk dan kendaraan berhenti di lampu merah,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, dikutip dari detik.com.

Truk Pertamina dengan plat nomor polisi B 9598 BEH kemudian menabrak beberapa kendaraan yang berhenti di lampu merah. Latif mengatakan ada roda empat roda dua dan 10 roda dua.

Selain itu, Latif mengatakan 11 orang meninggal dunia dan seluruh korban dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.

Polisi juga akan mengumpulkan data korban kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur.

“Nanti kita verifikasi dengan benar, nanti kita verifikasi identitasnya, bawa Dokke untuk diperiksa,” jelasnya.

Latif tidak membeberkan penyebab kecelakaan maut di Cibubur itu. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, polisi tidak menemukan bekas rem di lokasi kejadian.

Namun, untuk memastikannya, polisi akan memeriksa kendaraan tersebut bersama teknisi.

Polisi telah menangkap pengemudi truk dan akan dimintai keterangan sehubungan dengan kematian yang menewaskan puluhan orang tersebut.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran menyiram truk tangki dengan air sebelum dievakuasi.

Baca juga:   Duh! Oknum Kepala Sekolah Digerebek Warga di Toilet Masjid, Diduga Habis Mesum

Selain truk tangki, kendaraan lain yang terlibat kecelakaan juga dievakuasi oleh aparat keamanan. Kendaraan rusak parah.

Hingga tadi malam, tim Disaster Victim Identification (DVI) mengidentifikasi dua jenazah di RS Polri Kramat Jati.

BACA JUGA: Kronologi Tabrakan Bus Pandawa Siami yang merenggut 4 nyawa

Diketahui, dua jenazah tersebut adalah milik Pelda Mar Suparno (51 tahun) dan istrinya Priyastini (50 tahun) dari VSI AL. Setelah dilakukan identifikasi, kedua jenazah diserahkan kepada pihak keluarga.