Lompat ke konten

Wisata Kuliner Soto Gempol, Enaknya Asli Seperti Ketampol

soto-gempol-rasanya-enak

Nzatedinburgh.com – Wisata Kuliner Soto Gempol harus kamu datangi saat ada di Karawang sob. Kuliner Soto Gempol ini sebagai kuliner khas Karawang dengan cita-rasa yang lebih renyah dan nikmat dari soto-soto yang lain.

Wisata Kuliner Soto Gempol sudah ada semenjak tahun 1960-an, jadi masalah rasa tidak boleh ditanyakan tentu buat kamu suka terus.

Kamu tak perlu kebingungan harus cari Soto Gempol, karena sekarang ini kuliner Soto Gempol telah banyak yang buka di sejumlah tempat Karawang.

Soto-gempol

Wisata Kuliner Soto Gempol menjadi daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong untuk tiba bertandang ke Kabupaten Karawang ini.

Khususnya untuk kamu yang menyukai sekali berekreasi kuliner. Nach, sepanjang kamu ada di Kabupaten Karawang ini ditanggung kamu akan dipuasin dengan macam kuliner Khas Karawang.

Malam hari sebagai saat yang pas untuk kamu berkeliling-keliling Karawang dengan arah untuk nikmati Soto Gempol yang rasanya telah menjadi legenda.

Terbayang bagaimana enaknya mencicip Kuliner Soto Gempol sesudah sepanjang hari jalani kegiatan? Yang pasti membuat kamu senang dan ingin terus.

Untuk kamu yang baru mengetahui, Karawang ini bukanlah cuma populer dengan Sate Marangginya saja lho. Namun cita-rasa Soto Gempolnya juga berani diadu.

Nikmati Kuliner Soto Gempol ini semakin lebih prima jika kamu cicipi saat masih panas, ditambah dengan wewangiannya yang ditanggung akan mengundang lambung makin bising.

Nach, untuk kamu yang menyukai dengan makanan yang pedas kamu dapat sekali untuk menambah sambalnya yang khas sekali.

Kuliner Soto Gempol ini dijamil buat kamu ngiler terus ya. Kaldunya yang renyah, wewangiannya yang buat ngiler, pedas, dan dicicipi saat masih panas, heem… wisata kuliner di Karawang yang prima.

Baca juga:   Kerupuk Kulit Garut, Kerupuk Ciri khas Yang Crunchy Dan Renyah

Lokasi Wisata Kuliner Soto Gempol

Untuk lokasi Wisata Kuliner Soto Gempol karawang ini kamu dapat datangi di beberapa tempat sob, karena Wisata Kuliner Soto Gempol ini sudah ada dibanyak lokasi di Karawang Kota.

Jalur Wisata Kuliner Soto Gempol

Kamu dapat pergi dari Terminal Klari untuk seterusnya meneruskan ke Jalan Raya Pantura sejuh 5,7 km. Seterusnya kamu akan mendapati bundaran.

Diambil jalan pertama ke arah Jalan Raya Tupareu. Belok ke kanan sesudah Toko Yuly selanjutnya belok ke kiri ke arah Jalan Raya Moh. Saleh sepanjang 700 m.

Lalu belok ke kanan ke Jalan Kertabumi melalui bundaran kembali dan kamu haru mengambil jalan keluar kedua ke arah Jalan Rangga Besar tujuan lokasi kamu ada di samping kiri.

rumah-makan-soto-gempol-raya

Jam Buka Wisata Kuliner Soto Gempol

Kamu dapat berekreasi kuliner Soto Gempol dimulai dari jam 08.00 sampai 19.00 WIB.

Harga Wisata Kuliner Gempol

Untuk dapat nikmati kesedapan Soto Gempol kuliner khas Karawang ini kamu cukup keluarkan bujet Rp 35.000,- sampai Rp 45.000,-

Sarana Wisata Kuliner Soto Gempol

Beberapa sarana dapat kamu pakai saat berekreasi kuliner ke Soto Gempol, salah satunya:

  • Toilet
  • Masjid
  • Tempat makan dengan daya tampung 100 orang
  • Bermacam Minuman
  • Tempat Parkir Luas

soto-khas-karawang

Daya Ambil Wisata Kuliner Soto Gempol

Siapakah yang tidak mengenal dengan Soto Gempol, kuliner Soto dengan citra rasa khas ini jadi sasaran khusus beberapa pencinta kuliner. Apa sebagai daya magnet wisata kuliner Soto Gempol? Baca pembahasan di bawah ini:

1. Citra Rasa Yang Khas Semenjak 1980-An

Soto Gempol populer dengan kuah yang paling sedap dan susah buat kamu dapatkan di kota lain. Racikan bumbunya tetap terlindungi sejak dari dibangunnya di tahun 1980-an. Telah 42 tahun lama waktunya citra rasa Soto Gempol tidak pernah berbeda.

Baca juga:   Burayot Garut, Cemilan Legendaris Yang Manis Dan Legit

Beberapa pengunjung yang menjadi berlangganan Soto Gempol lama menjelaskan, saat melahap Soto Gempol ini ibarat kilas balik ke jaman dahulu, citra rasanya tetap sama dan selalu berasa nikmat di lidah. Soto Gempol juga pas untuk kamu beberapa pencinta makanan berkuah, ditanggung suka.

2. Toping Soto Gempol Karawang Yang Bervariatif

Kamu dapat pilih toping kuliner Soto Gempolmu sendiri lho. Toping yang ada di Soto Gempol ini salah satunya Daging Ayam, Daging Sapi, Babat, Usus Sapi dan yang lain.

Kamu dapat pilih salah satunya toping yang sesuai seleramu. Kamu bisa juga pilih Soto Gempol Campur yang di mana kuah Sotomu akan komplet dengan semua toping yang dihidangkan. Yummy!

Sesudah usai pilih toping daging yang diharapkan, pedagang Soto Gempol akan menambah toping harus seperti Krupuk Emping, Daun Bawang, Acar, Telur dan yang lain. Ditanggung menganakemaskan perut keroncongmu!

Acar yang disiapkan pedagang Soto Gempol ini akan dihidangkan secara terpisah di mangkok kecil, sehingga kamu dapat mengukur sendiri acarnya sama sesuai keperluan.

3. Tempat Makan Soto Gempol Luas Dan Bersih

tempat-luas-dan-bersih

Soto Gempol Karawang dapat dikonsumsi pada tempat atau dibawa pulang. Bila kamu punya niat makan Soto Gempol langsung di tempat, kamu tak perlu cemas kekurangan tempat karena Soto Gempol Karawang ini dapat memuat s/d 100 pengunjung.

Penutup
Dengar Soto Gempol membuat lidah kita tertarik untuk selekasnya mencicipinya. Kuah Soto yang khas dan kaya toping yang sedap membuat kamu senang nikmati sajian Soto Gempol Khas Karawang ini. Dengan minimal harga Rp 35.000,- akan membuat suka untuk rasakan kesedapannya.