Lompat ke konten

Belum Genap Sebulan Dirilis, Layar Nothing Phone (1) Dilaporkan Bermasalah

POST FORMASI – Nothing Phone (1) secara resmi dirilis pada pertengahan Juli 2022. Penampilannya disambut dengan antusias karena ponsel pertama yang dibuat oleh perusahaan yang didirikan oleh mantan bos OnePlus ini memiliki bahasa desain yang unik.

Ya, bagian belakang ponsel ini terbuat dari bahan kaca transparan, sehingga menunjukkan beberapa strip LED (Glyph Interface) yang dapat menyala ketika ada panggilan masuk, notifikasi aplikasi, pengisian daya, dan sebagainya.

Sayangnya, kurang dari sebulan setelah peluncurannya, kabar buruk menimpa Nothing: Seorang pengguna mengklaim bahwa layar ponsel Nothing (1) yang baru saja dibelinya mengalami masalah “warna hijau” dan “piksel mati”.

Kutipan dari MySmartprice, seorang pengguna yang tidak disebutkan namanya membagikan keluhannya di Twitter. Unduhan menunjukkan sedikit seringai di layar ponsel pengguna (1) yang terletak di lubang.

Ia kemudian mencoba memperdagangkannya melalui toko online tempat ia membelinya, Flipkart. Namun sayangnya dia menemukan ponsel lain dengan masalah yang sama, yaitu warna grind.

Selain warna abu-abu, ada beberapa pengguna lain yang mengeluh tentang “piksel mati” di sekitar lubang punch melalui platform Twitter dan Reddit.

Di satu sisi, Nothing Phone (1) bukanlah ponsel pertama yang memiliki masalah dengan warna kasar dan piksel mati. Seperti yang diberitakan beberapa smartphone dengan panel tipe layar AMOLED seperti Google Pixel juga mengalami masalah serupa.

Sejauh ini, Tidak ada yang memberikan konfirmasi apa pun tentang masalah warna dan piksel mati. Terlepas dari masalah ini, Nothing Phone (1) masih menjadi salah satu smartphone terbaik yang direkomendasikan.

Ponsel ini menggunakan layar OLED Full HD+ 6,55 inci (1080 x 2400 piksel) dengan kecepatan refresh 120Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz, dan Corning Gorilla Glass 5.

Baca juga:   Jelang Rilis, Harga Google Pixel 7 Terungkap di Amazon

Untuk menunjang fotografi, perangkat ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama Sony IMX766 50MP dan kamera ultra lebar 50MP. Sedangkan untuk selfie, terdapat kamera selfie 16 megapiksel.

Dari segi performa, Tidak ada yang membekali ponsel pertama ini dengan SoC Snapdragon 778G+ yang mendukung RAM hingga 12GB dan menawarkan penyimpanan internal hingga 256GB.

Dari segi daya tahan, Nothing Phone (1) mengemas baterai 4.500mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 33W. Nah, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi penuh baterai hanya dalam 70 menit.

BACA JUGA: Masalah lagi, sekarang Apple iPhone 8 Plus meledak saat di-charge

The Nothing Phone (1) dijual di India seharga Rs 31.999 (sekitar US$6 juta) untuk varian 8/128 GB dan Rs 3.799 (sekitar US$7,1 juta) untuk varian 12/256 GB.