Lompat ke konten

Letv Y1 Pro Meluncur, HP Android Mirip iPhone 13 Harga 1 Jutaan

GANTI EMAIL – Berbicara tentang ponsel murah dan fitur berkualitas tinggi, semua orang langsung menyebut Xiaomi. Tapi tunggu dulu, karena Xiaomi bukan satu-satunya perusahaan yang kerap menawarkan ponsel dengan harga murah.

Letv juga merupakan salah satu produsen smartphone asal China yang menjual ponsel dengan performa yang buruk namun dengan harga yang terjangkau.

Bahkan baru-baru ini, perusahaan telah merilis ponsel Android yang terlihat mirip dengan iPhone 13. Kita berbicara tentang ponsel Letv Y1 Pro.

Disusun dari GSM ArenaSelasa (31/5/2022), Letv Y1 Pro dibekali prosesor quad-core Unisoc T310 dengan konfigurasi 1-core ARM Cortex A75 pada 2GHz dan 3-core ARM Cortex A55 pada 1,8GHz.

Dari segi tampilan, perangkat ini memiliki layar dengan poni panjang yang hampir mirip dengan iPhone 13. Layar Letv Y1 Pro sendiri berukuran 6,54 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel).

Ponsel mirip iPhone ini dikabarkan memiliki bobot sekitar 208 gram dan dimensi bodi 164.3 x 77.7 x 9.5mm. Tidak ada sensor pemindai sidik jari, namun disediakan Face Unlock.

Letv Y1 Pro dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan sensor utama 8MP dan sensor AI. Kemudian untuk selfie dan video call, terdapat kamera tunggal 5 megapiksel di bagian depan.

Untuk sumber daya, perusahaan membekalinya dengan baterai 4000 mAh yang dapat diisi melalui kabel USB Type-C. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fungsi WiFi, Bluetooth dan GPS.

Letv Y1 Pro ditawarkan dalam pilihan warna Star White, Midnight Black dan Star Blue mulai dari CNY 4.999 (sekitar Rs. 1,1 juta) untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan 32GB.

Sedangkan varian 4GB/128GB dan 4GB/256GB dibanderol dengan harga 699 RMB (sekitar Rp 1,6 jutaan) dan 899 RMB (sekitar Rp 2 jutaan).

Baca juga:   Cara Download NekoPoi Care Apk MOD Terbaru Tanpa VPN

Ya, ponsel saat ini hanya tersedia di China dan kemungkinan besar tidak akan dikirim ke Indonesia.

BACA JUGA: Daftar iPhone mirip HP di bawah $1 juta

Tapi jangan khawatir, karena di era modern ini, kamu bisa membelinya dari sejumlah toko internasional seperti Banggood dan Aliexpress misalnya.